Viral Wisatawan Masuk Kawah Gunung Bromo Terekam Kamera

| 16 Sep 2024 10:00
Viral Wisatawan Masuk Kawah Gunung Bromo Terekam Kamera
Tangkapan layar video wisatawan nekat masuk ke dalam kawah Gunung Bromo Jawa Timur. (Instagram/@explorejawatimuran)

ERA.id - Sebuah video rekaman viral memperlihatkan seorang wisatawan nekat masuk ke kawasan kawah Gunung Bromo, Jawa Timur. 

Video yang diunggah Instagram @explorejawatimuran berdurasi 29 detik tersebut memperlihatkan seorang wisatawan berusaha naik. Diduga ia baru saja turun dari kawah Gunung Bromo.

"Jangan dek ya seorang wisatawan terekam berjalan di lubang kawah Gunung Bromo yang berbahaya. Ngawur," tulis caption video tersebut.

Menanggapi video viral itu, Ketua Tim Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) Jawa Timur Hendra Wirawan mengatakan pihaknya sangat menyesalkan aksi nekat wisatawan tersebut.

“Kami dari TNBTS Sangat menyesalkan dengan adanya aktivitas yang dilakukan di dalam kawah Bromo,” tegas Hendra, saat dihubungi media, Minggu (15/9/2024)

Hendra menegaskan nekatnya pengunjung masuk ke dalam kawah Gunung Bromo yang merupakan gunung api yang masih aktif itu sangat berbahaya.

“Kegiatan tersebut sangat berbahaya, kegiatan ini bukan contoh yang baik,” ujarnya.

Dia berharap kepada semua pengunjung untuk selalu mematuhi himbauan dan larangan kawasan tempat wisatawan.

“Kami berharap pada semua pengunjung selalu mematuhi himbauan dan larangan yang sudah ada dan dibuat oleh petugas untuk keselamatan dan kenyamanan pengunjung,” pungkasnya.

Rekomendasi