Dosen Unhas Ditemukan Tewas dalam Rumahnya, Diperkirakan Sudah Beberapa Hari Meninggal

Tim Editor

Yustinus Pa saat dibawa tim Dokpol ke rumah sakit untuk divisum.

ERA.id - Dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Pertanian Universitas Hasanuddin Makassar, Yustinus Pa ditemukan tewas dalam keadaan sudah berbau tak sedap di dalam rumahnya, di Perumahan Telkomas.

Saat kejadian, tetangga yang menemukan mayat Yustinus, lalu memanggil petugas keamanan pada pukul 21: 24 Wita, Rabu (20/1/2021) malam kemarin untuk mengeceknya kembali.

Kepada ERA.id, Kapolsek Biringkanayya Kompol Wayan Aryawan menuturkan kronologi kejadian penemuan mayat tersebut.

Kata Wayan Aryawan, awalnya salah satu kerabat korban menelpon ke tetangga untuk mengecek kondisi Yustinus Pa di rumahnya. Kemudian tetangganya tersebut memanggil sekuriti.

"Dilakukan pengecekan dan ditemukan korban sudah meninggal dunia," kata Wayan Aryawan, Kamis(21/1/2021).

Dari hasil pemeriksaan awal Inafis Polrestabes dan Dokpol RS Bhayangkara, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Lebih jauh Wawan mengaku, tidak ditemukan pula bahwa ada tindak pencurian di rumah korban.

"Dari hasil pemeriksaan kami tidak ada tanda kerusakan di rumah korban maupun barang yang hilang."

Kini jenazah Yustinus dibawa ke rumah sakit untuk divisum. Pihak Polsek Biringkanayya saat ini masih menunggu hasil dari pemeriksaan Dokpol. "Saya masih menunggu pemeriksaan lanjut dari Dokpol, karena jenazah langsung dibawa tadi malam."

Asumsi Wawan, Yustinus Pa diperkirakan meninggal sudah lebih dari sehari. "Menurut perkiraan tim dari Dokpol, sekitar 4-5 hari," pungkasnya.

Tag: makassar meninggal unhas penemuan mayat

Bagikan: