Hindari Kucing, Truk Ini Kecelakaan dan Terbakar, Ibu dan Anak Tewas

Tim Editor

Demi menghindari kucing yang melintas di jalanan, sebuah mobil truk kecelakaan dan terbakar di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat, Sumatera Selatan

ERA.id - Sebuah insiden duka menyelimuti Sumatera Selatan. Beberapa waktu yang lalu, demi menghindari kucing yang melintas di jalanan, sebuah mobil truk kecelakaan dan terbakar.

Lebih menyedihkannya, beberapa penumpang di mobil truk itu tewas dalam kecelakaan tersebut. Disebutkan bahwa ibu dua anak, Hemi Okyaria (30) dan putranya, Muhammad Davin Septiasa yang tewas dalam mobil yang terbakar.

Sesaat sebelum mobil truk itu terbakar, memang seekor kucing sempat menyeberang. Itulah yang membuat truk hilang kendali. Sekadar diketahui, peristiwa tersebut terjadi di Desa Air Dingin Baru, Kecamatan Tanjung Tebat, Lahat, Sumatera Selatan, pada Minggu (31/1/2021).

Peristiwa itu diceritakan oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono. Menurutnya, truk engkel berpelat B 9568 itu dikemudikan oleh Yudi Prayanto (36). Truk itu membawa daging dan es krim dari Palembang.

Selain Yudi, ada juga istri Yudi, Hemi Okyaria (30) dan dua anaknya, Muhammad Davin Septiasa (3) dan M Daffa (7). Saat di Jalan Lintas di Desa Air Dingin Baru, mobil itu menghindari kucing. Nahas, saat menghindar, truk itu menabrak lapak penjual bensin.

Lantaran muncul percikan api, truk hingga rumah warga di sekitar lokasi kebakaran. Kobaran api kemudian terus membesar dikarenakan ada bensin berceceran di tempat itu. "Tujuh rumah juga terbakar karena tersulut api dari penjualan bensin," kata dia.

"Kedua korban tidak bisa keluar sehingga tewas dalam mobil," kata Gusti.

Sopir dan satu anaknya yang berusia 7 tahun, berhasil keluar dari kabin mobil. Mereka selamat dan terluka. "Dua korban lagi selamat karena keluar, tetapi mengalami luka bakar juga di sekujur tubuhnya," tutur dia. Kini sopir dan putranya yang selamat menjalani perawatan di rumah sakit.

Tag: kecelakaan

Bagikan: