Akibat Ledakan di Banda Aceh, Gerobak Ayam Penyet Rusak Parah

| 01 Mar 2021 20:49
Akibat Ledakan di Banda Aceh, Gerobak Ayam Penyet Rusak Parah
Kondisi gerobak diduga lokasi ledakan di Banda Aceh (Dok. Polda Aceh)

ERA.id - Kepala Bidang Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan tim forensik dan Gegana masih melakukan olah tempat kejadian pascaledakan keras di Jalan Tgk Lhong Dua, Kecamatan Banda Raya Banda Aceh.

Winardy menyebut, akibat ledakan terdapat serpihan kaca dan seng yang berasal dari gerobak (steling) ayam penyet. Dia memastikan tidak ada korban dalam kejadian itu.

"Hanya satu rumah saja (terdampak) ledakan itu. Tempat jualan dan kaca steling pecah dan rusak," kata Winardy saat dikonfirmasi, Senin (1/3/2021) sore.

Saat ditanya lebih lanjut perkembangan hasil penyelidikan terkait ledakan tersebut, perwira melati dua dipundaknya itu mengatakan akan menginformasikan update selanjutnya.

"Mohon waktunya, nanti hasilnya akan disampaikan," ungkapnya.

Kondisi gerobak diduga lokasi ledakan di Banda Aceh (Dok. Polda Aceh)

Diketahui sebelumnya, sebuah ledakan kuat menggegerkan warga yang tinggal di Jalan Tgk Lhong Dua Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Provinsi Aceh. Ledakan itu terjadi sekira pukul 11.00 WIB, Senin (1/3/2021).

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan terkait ledakan tersebut.

"Personel dari Subdit III Jatanras Direskrimum Polda Aceh masih mendalaminya," kata Kombes Pol Winardy melalui keterangan tertulis.

Dikatakan dia, saat ini telah dilakukan sterilisasi di lokasi ledakan. Tim forensik dan Gegana langsung melakukan oleh tempat kejadian.

Pihaknya belum dapat memastikan apakah ledakan tersebut dari bom atau bahan berbahaya lainnya.

Dia memastikan, tidak ada korban jiwa dalam insiden ledakan tersebut. Namun di lokasi terdapat beberapa serpihan kaca dan seng akibat ledakan.

"Biarkan tim bekerja secara scientific investigation dulu, dan Polda Aceh akan segera mengupdate perkembangannya," pungkasnya.

Rekomendasi