Hujan Lebat Buat Longsor Tutup Jalanan Poros Majene-Mamuju

| 10 Mar 2021 14:19
Hujan Lebat Buat Longsor Tutup Jalanan Poros Majene-Mamuju
Hujan deras membuat Jalan Poros Majene-Mamuju tepatnya di Dusun Lombona, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene pada Rabu (10/3/21), ditimpa longsor.

ERA.id - Hujan deras membuat Jalan Poros Majene-Mamuju tepatnya di Dusun Lombona, Desa Tubo Tengah, Kecamatan Tubo Sendana, Kabupaten Majene pada Rabu (10/3/21), ditimpa longsor.

Di sana, material bebatuan dan tanah dari atas tebing, jatuh dan mengakibatkan hampir seluruh badan jalan trans Sulawesi tertutup total.

Untuk itu, Kapolsek Sendana Iptu Suryanto yang dihubungi lewat via teleponnya membenarkan kejadian tanah longsor itu. "Waktu kejadiannya diperkirakan sekitar pukul 04.00 WITA dini hari. Tanah serta bebatuan hampir menutupi seluruh badan jalan," ujar Iptu Suryanto.

Lebih jelasnya, Iptu Suryanto menerangkan beberapa hari terakhir kawasan wilayah Majene dan sekitarnya terus diguyur hujan yang intensitasnya cukup deras. Sehingga tanah yang ada di perbukitan menjadi tak stabil dan mengakibatkan tanah turun ke badan jalan aspal.

"Sekitar dua hari terakhir wilayah kami diterpa hujan deras serta angin kencang dan diperkirakan hal tersebut yang mengakibatkan tanah menjadi labil hingga mengakibatkan longsor terjadi."

Di lokasi, Suryanto bersama personelnya mengatur arus lalu lintas untuk mencegah kemacetan sembari menunggu bantuan alat berat untuk membersihkan material longsor yang menutupi badan jalan.

"Kami membuat jalan alternatif di samping badan jalan dan menerapkan sistem buka tutup jalan agar agar arus lalu lintas tetap lancar," pungkasnya.

Rekomendasi