Vaksinasi Jabar Lamban, Kang Emil Masih Cari Gedung untuk Vaksin Center

| 12 Mar 2021 13:30
Vaksinasi Jabar Lamban, Kang Emil Masih Cari Gedung untuk Vaksin Center
Ridwan Kamil (Anda Mahardika/ Era.id)

ERA.id - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menargetkan semua warga Jabar selesai divaksin pada akhir bulan Juni. Salah satu upaya yang dilakukan dengan mencari gedung-gedung besar yang ada di setiap wilayah Jawa Barat untuk dijadikan Vaksin Center.

Pria yang akrab dipanggil Kang Emil mengungkapkan vaksinasi harus bisa dirasakan warga di Jawa Barat. Untuk itu dirinya mengimbau kepada pemerintah daerah dan kota di Jabar, mencari gedung-gedung yang bersedia dijadikan tempat vaksin.

"Dicari! Gedung di daerah maupun kota-kota di Jawa Barat yang siap dijadikan vaksin center supaya masyarakat bisa divaksin," ungkap Kang Emil di Gedung Pakuan, Pasir Kaliki, Jalan Cicendo Kota Bandung, jumat (12/3/2021).

Dirinya menargetkan vaksinasi selesai pada bulan Juni, karena optimis melihat Jawa Barat adalah provinsi pertama yang menghasilkan vaksin yaitu dari Bio Farma.

"Alhamdulillah Jawa Barat adalah propinsi pertama yang memproduksi vaksin untuk COVID-19, sekarang tinggal mencari gedung-gedung yang bersedia digunakan sebagai vaksin center, kalau kita mengandalkan Puskesmas, klinik kesehatan dan rumah sakit pemerintah atau swasta, saya rasa itu masih belum maksimal, cenderung agak lambat" ungkap Kang Emil.

Agar 49,9 juta warga Jawa Barat divaksin, Kang Emil menargetkan 150.000 per hari, namun saat ini masih diangka 20.000 per hari. Baginya angka tersebut masih jauh dari target.

"Saat ini, target vaksinasi Jawa Barat untuk lansia dan tokoh-tokoh Jawa Barat, untuk semua warga harus gencar," tutupnya. 

Rekomendasi