Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Larang Suporter Datang ke Stadion

| 16 Mar 2021 06:50
Jadi Tuan Rumah Piala Menpora, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Larang Suporter Datang ke Stadion
Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka (Humas Solo)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah saja menonton gelaran Piala Menpora di Kota Solo. Termasuk para supporter pendukung klub sepakbola, diharapkan tidak datang ke kota Solo.

”Semua nggak ada penonton, semua di rumah saja,” katanya, Senin (15/3).

Gibran meyakini jika gelaran ini akan bisa berefek secara ekonomi pada masyarakat. Meskipun kegiatan ini digelar tanpa penonton.

”Insyaallah berjalan lancar. Semua persiapannya sudah. Saya yakin (acara ini) akan berdampak pada pemulihan ekonomi,” sambungnya.

Jika nantinya kegiatan ini sukses dilaksanakan, Pemkot Solo juga akan siap untuk berpartisipasi menggelar liga 1 dan liga 2 di kota Solo. Rencananya kegiatan akan dijadwalkan di bulan Juli.

”Kalau lancar, liga 1 dan liga 2 bisa digelar,” ucapnya.

Sementara itu Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan telah melakukan persiapan untuk  pengamanan gelaran Piala Menpora di Stadion Manahan. Nantinya hanya ada 299 orang saja yang diperbolehkan untuk masuk ke area stadion.

”Nanti yang bisa masuk dibatasi, hanya pemain, official, panitia, petugas keamanan, awak media serta undangan,” jelasnya.

Rekomendasi