Diejek di Medsos, Gibran Rakabuming: Saya Sudah Sering Di-bully, Semuanya Dimaafkan

Tim Editor

Gibran Rakabuming (Amali PutrI/era.id)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka tak mempersoalkan jika dirinya dibully di media sosial. Gibran pun juga tidak akan melaporkan orang yang menghinanya di media sosial.

Sebagai informasi, mahasiswa Yogyakarta berinisial AM memberikan komentar ejekan melalui media sosial Instagram. Warga asli Slawi, Tegal ini menghina Gibran karena dinilai tidak tahu menahu soal sepakbola.

Saat ditemui di Balai Kota Solo, Selasa (16/3/2021), Gibran tak menginginkan persoalan ini diperpanjang. Dia tak menginginkan AM untuk dikenakan pidana.

”Saya sudah sering dibully. Ya diedukasi saja. Semuanya dimaafkan saja,” katanya.

Gibran juga mengimbau agar masyarakat tidak lebih berhati-hati dalam bersosial media. Termasuk dalam berkomentar apapun.

”Kalau saya dibilang nggak ngerti bola, kan saya sudah bilang berkali-kalau kalau kegiatan Piala Menpora ini tujuannya untuk pemulihan ekonomi di kota Solo,” katanya.

Dalam kesempatan ini dia juga mengatakan akan mengumumkan owner Persis Solo yang baru. Hal ini menjadi penekanan Gibran saat dirinya dikomentari tidak mengerti tentang bola.

”Kalau saya dibilang enggak ngerti bola, saya kan sudah bilang tanggal 20 (Maret) besok kita umumkan owner Persis Solo yang baru. Ini komitmen saya agar Persis Solo bisa eksis. Gimana saya enggak ngerti bola, itu lho biar teman-teman Pasoepati (Pendukung Persis Solo) juga tahu,” katanya.

Tag: gibran rakabuming raka gibran rakabuming gibran wali kota solo Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka aksi gibran

Bagikan: