Keasyikan Bermain, 2 Balita Ini Tewas Tenggelam di Kolam Ikan Tetangganya

Tim Editor

Ilustrasi tenggelam

ERA.id - Kabar menyedihkan datang dari Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan. 2 orang balita ditemukan tewas tenggelam di kolam ikan milik warga di Kelurahan Macorawalie, Kecamatan Panca Rijang, Sidrap, Sulawesi Selatan pada Selasa (16/3/2021) kemarin.

Berdasarkan informasi, kedua balita bernama Muh Al Muqni bin Sahar (2) dan Muh Nabil bin Asriadi (2). Saat diklarifikasi oleh wartawan, Kapolsek Panca Rijang Kompol Ahmad Rosma membenarkan penemuan mayat balita tersebut.

Ahmad Rosma bilang jika korban ditemukan sudah dalam kondisi mengapung dan sudah tak bernyawa lagi di permukaan air kolam ikan milik warga, yakni Iskandar. "Ya, kejadiannya tadi sore (kemarin) sekitar pukul 15.30 WITA ditemukan dua balita yang sedang mengapung di kolam ikan milik Iskandar," kata Ahmad.

Lebih lanjutnya, Ahmad menjelaskan kejadian itu berawal saat keduanya bermain bersama-sama di bawah kolong rumah kayu. Tak lama kemudian, anak itu tak lagi terlihat bermain bersama.

Orang tua korban pun cemas lalu meminta warga membantu mereka mencari anaknya. Setelahnya, ditemukanlah jasad kedua anaknya telah mengapung di kolam ikan yang tak jauh dari rumah mereka. "Saat ditemukan, keduanya sudah meninggal dunia lalu diangkat dan dibawa ke rumah duka," jelasnya.

Sementara itu, pihak Polsek Panca Rijang berniat membawa kedua korban ke rumah sakit terdekat untuk mengautopsi balita tersebut. "Namun kedua orang tua menolak jasad korban untuk diautopsi. Sebab, peristiwa itu merupakan musibah yang tidak bisa dihindari," tandasnya.

Tag: tenggelam tewas Sulsel penemuan mayat

Bagikan: