'Jokowi' Kirim 30 Ribu Dosis Vaksin Sinovac ke Solo

| 23 Mar 2021 13:24
'Jokowi' Kirim 30 Ribu Dosis Vaksin Sinovac ke Solo
Vaksinasi (Amalia Putri/era.id)

ERA.id - Pemkot Solo kembali menerima sebanyak 30 ribu dosis vaksin jenis Sinovac dari pemerintah pusat. Jumlah tersebut untuk menyasar kelompok masyarakat yang fokus dalam pelayanan publik.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Solo Siti Wahyuningsih, Senin (22/3).

”Kami terima Jumat kemarin,” katanya.Pada tahap ini kelompok masyarakat yang menerima yakni pengemudi ojek baik yang berbasis online maupun yang konvensional, termasuk para pengemudi taksi, dan para sopir angkot serta bus. Pada kelompok ini DKK Solo mengalokasikan sebanyak 3.500 penerima vaksin.

”Termasuk para pegawai terminal dan yang menjadi pelayanan public di bidang transportasi,” katanya.

Vaksin pada kelompok masyarakat ini diutamakan sebagai persiapan mudik lebaran mendatang. Harapannya vaksin ini bisa memberikan kekebalan pada semuanya.

”Makanya kami utamakan,” kata Siti.

Saat ini Pemkot Solo juga memvaksin seniman dan para tokoh agama. Mereka juga masuk dalam kelompok prioritas yang mendapat vaksin di tahapan kedua ini.

”Kami juga terus melanjutkan vaksinasi untuk pedagang,” katanya.

Setelah kelompok-kelompok ini selesai, kedepannya DKK akan menyasar para teller bank dengan alokasi sebagian. Selain itu para pelaku wisata hingga penyedia jasa catering juga akan disasar.

”Kami sudah merampungkan vaksinasi pada separuh populasi guru di Solo. Saat ini sudah 5.000 guru yang kami vaksin. Sisanya akan menyusul,” ucapnya.

Rekomendasi