Angin Puting Beliung di Cimenyan Bandung, Rumah Warga Rusak Parah

| 28 Mar 2021 22:32
Angin Puting Beliung di Cimenyan Bandung, Rumah Warga Rusak Parah
Tangkapan Layar

ERA.id - Sejumlah rumah di Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, dihantam angin puting beliung, Minggu (28/3/2021) sore.

Dalam video yang beredar di sosial media, angin puting beliung sangat kencang sehingga beberapa rumah warga rusak parah, ada juga yang hancur.

Saat ini BPBD Kabupaten Bandung sedang melakukan evakuasi, tak hanya Desa Mekarsaluyu, desa lain yang terhantam angin puting beliung adalah Desa Ciburial.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan tim asesmen di sejumlah tempat yang terkena musibah angin puting beliung, sejauh ini kami tidak melihat korban, namun beberapa rumah sudah rata dengan tanah," ujar Petugas Piket Pusdalops BPBD Kab. Bandung, Toni kepada ERA.id.

Dampak dari peristiwa tersebut, penerangan seperti listrik mengalami masalah. Sebelumnya, sebuah tiang listrik ambruk tak lama dari amukan angin puting beliung.

Pihak dari BPBD Kabupaten Bandung, sampai saat ini terus lakukan pencarian korban dan memastikan warga yang terkena dampak bisa mengungsi di tempat pengungsian sementara.

Rekomendasi