Berdiri Santai Dekat Kilang Pertamina Balongan yang Terbakar, Bapak-Bapak Ini Viral

| 29 Mar 2021 13:06
Berdiri Santai Dekat Kilang Pertamina Balongan yang Terbakar, Bapak-Bapak Ini Viral
Bapak-bapak viral yang berdiri dekat kilang pertamina yang terbakar

ERA.id - Tangki T-301G Kilang Pertamina RU VI Balongan, di Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, terbakar pada dini hari, Senin (29/3/2021). Bukan cuma terbakar, ledakan juga terjadi di lokasi yang tidak begitu jauh dari Kota Indramayu tersebut.

Dari informasi kepolisian yang didapatkan ERA.id dari berbagai sumber, sebelum insiden nahas itu terjadi, kilang minyak di Balongan sempat mengeluarkan bau BBM di sekitar portal Jati dan portal 7,9 Kosambi dari dalam kilang.

Saat mulai tercium aroma BBM, warga kemudian langsung keluar rumah dan memprotes ke pihak yang terkait alias Pertamina. Mereka memprotes karena adanya bau. Warga itu pun berkumpul di area portal wisma jati dan portal 7,9.

Karena bau sudah menusuk, masyarakat disebut semakin tidak terkendali dan akhirnya bersikap anarkis serta merusak sarana dan prasarana yang ada di sekitar area tersebut.

Hal ini juga sempat heboh di media sosial. Selain insiden di atas, ada pula yang kini menjadi meme di media sosial dan dianggap menarik oleh warganet. Apa itu? Tak lain adalah aksi dari Kepala Damkar Indramayu, Joni Takarasel.

Dalam sebuah video pendek, Joni terlihat memberikan gambaran dan suasana saat kilang minyak Pertamina Balongan terbakar dan meledak. Dekat dengan kobaran api, ia tampak percaya diri memberi informasi dan meminta warga untuk tidak panik menghadapi kejadian ini.

"Masyarakat tidak perlu panik. Saya sedang berdiri di depan lokasi kebakaran dan kami anggota tadi sudah masuk dan melihat, bahwa kondisi kebakaran sudah terisolasi sehingga kemungkinan kecil bisa merambat keluar dari kompleks Pertamina," beber Joni dengan latar api yang besar dan asap yang membubung tinggi dini hari tadi.

Apa tanggapan warganet dari penrnyataan Joni ini? Banyak yang tidak menyangka Joni bisa santai seperti itu dalam keadaan yang menegangkan. "Santai banget di belakangnya padahal ada ledakan," tulis akun Twitter @hshshs80172272.

"Bapake pakai jaket anti panas kali yak. Salut gua lihat lihat ini bapak santuy banget," tulis @Gigsy13.

Rekomendasi