Innalilahi, Dosen UIN Alauddin Makassar Meninggal Saat Ceramah di Masjid, Dalam Keadaan Puasa Ramadan

Tim Editor

Dosen UIN Makassar meninggal dunia saat memberikan ceramah agama. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Ustaz Ruddin Emang meninggal dunia saat berdiri di mimbar masjid ketika menyampaikan ceramah zuhur di Masjid Baiturahman, Kecamatan Panakukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (26/4/21).

Dalam video yang beredar, Ustaz Ruddin hendak mengakhiri ceramahnya. Namun, tiba-tiba dirinya terjatuh. Kepalanya juga sempat terbentur mimbar, kemudian tak sadarkan diri.

Melihat hal itu dengan sigap para jemaah lain langsung memberikan pertolongan dengan membopong tubuh Ustaz Ruddin ke lantai masjid.

Akan tetapi, Ustaz Ruddin yang merupakan pengurus masjid Baiturrahman Muhammadiyah Panaikang Makassar itu langsung tak sadarkan diri dan dinyatakan meninggal dunia.

Video yang dibagikan ulang oleh akun Instagram @kajianustadzadihidayat.lc itu dipenuhi dengan komentar warganet yang ikut mendoakan kepergian ustaz Ruddin Emang.

Innnalillahi wainnilahi rojiun. Meninggal yg diimpikan setiap muslim abis ibadah salat lagi menjalankan ibadah puasa. Mau tausiyah pula. Ya alloh matikanlah aku dalam sedang mengerjakan perintahmu,” Tulis komentar akun @Anggara.edi.

Innalillahi, merinding dan selalu berharap berdoa bisa diberikan jalan pulang seindah Almarhum,” Tulis akun @setyonisafitri.

Innalillahi wainnaillahi rojiun…sungguh kematian yg indah, insyaallah khusnul khotimah..” tulis akun @Aangjuniansyah21.

Tag: viral meninggal dunia makassar UIN Makassar

Bagikan: