Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Stok Elpiji

| 28 Apr 2021 17:28
Jelang Lebaran, Pertamina Tambah Stok Elpiji
Elpiji (Antara)

ERA.id - Pertamina menyiapkan pasokan gas elpiji lebih banyak untuk persiapan lebaran mendatang. Hal ini dilakukan karena umumnya ada kenaikan konsumsi.

Unit Manager Communication, Relations, & Corporate Social Responsibilty (CSR) Pertamina Pemasaran Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho mengatakan telah menyiapkan kenaikan pasokan hingga 9 persen dibandingkan rata-rata konsumsi harian.

Pasokan ini untuk mencukupi kebutuhan dua pekan sebelum lebaran hingga momen lebaran selesai.

”Rata-rata konsumsi harian untuk wilayah Jateng dan DIY mencapai 4.325 metric ton (MT). Rinciannya untuk wilayah Jateng konsumsi hariannya 3.875 MT dan DIY 450 MT perhari. Kami akan tambah pasokan lagi untuk lebaran,” katanya, Rabu (28/4/2021).

Untuk memenuhi kebutuhan ini, Pertamina akan memenuhi dari Depot gas elpiji yang ada di Kabupaten Cilacap dan Depot elpiji di kota Semarang yang telah dikerjasamakan dengan swasta. Selain itu disiagakan pula 51.677 pangkalan LPG PSO dan 9.004 outlet LPG non PSO.

”Mereka akan mencukupi kebutuhan di seluruh Jateng dan DIY,” sambungnya.

Untuk itu Pertamina akan memastikan unit operasi dan lembaga penyalur berjalan dengan optimal, khususnya melayani seputar penyimpanan dan pendistribusian elpiji.

Pertamina juga akan mengantisipasi ketika terjadi lonjakan kebutuhan pada pertengahan Ramadan dan lebaran mendatang.

”Kami tetap memantau perkembangan di lapangan, kalau diperlukan kami siap melakukan penambahan fakultatif sesuai kebutuhan,” ucapnya.

Rekomendasi