Gerak Cepat Bobby Nasution Ajak Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir Luapan Sungai Deli Saat Lebaran

| 13 May 2021 22:10
Gerak Cepat Bobby Nasution Ajak Kahiyang Tinjau Warga Terdampak Banjir Luapan Sungai Deli Saat Lebaran
Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Mendengar ratusan rumah warga yang berada di pemukiman kampung Aur, Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, terendam banjir akibat meluapnya Sungai Deli di malam Takbiran. Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu langsung meninjau lokasi, Kamis (13/5/2021).

Dalam suasana lebaran, sekitar pukul 14.00 Wib Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan tiba dilokasi dan disambut warga yang begitu antusias. Kemudian Wali Kota Medan bersama Ketua TP PKK Kota Medan langsung melihat kondisi Sungai Deli yang tak jauh dari rumah warga.

Wali Kota Medan juga tampak berdialog dengan warga guna mengetahui permasalahan yang terjadi dan mengakibatkan banjir di lokasi tersebut. Diketahui air luapan sungai Deli masuk kerumah warga sekitar dini hari pukul 03:00 Wib dan sekitar pukul 06:00 Wib banjir surut.

Selain meninjau lokasi banjir dan berdialog dengan warga, Wali Kota Medan dan Ketua TP PKK Kota Medan juga menyerahkan bantuan dari Pemko Medan berupa kebutuhan makanan untuk warga terdampak banjir di lokasi tersebut. Diharapkan bantuan tersebut dapat membantu dan bermanfaat bagi warga.

Usai peninjauan Wali Kota Medan mengungkapkan kedatangannya ke Kampung Aur ini setelah mendapat informasi dari masyarakat sekitar pukul 23.00 WIB bahwasannya aliran Sungai Deli meluap dan menggenangi rumah warga yang berada di bantaran Sungai Deli tepatnya di Jalan Kampung Aur.

"Saya hadir disini karena sekitar pukul sebelas malam mendengar kabar sungai Deli meluap dan membuat banjir kawasan pemukiman kampung Aur. Selain itu juga saya ingin memastikan langsung kondisi warga pasca banjir yang bertepatan dengan 1 syawal 1442 H," kata Wali Kota Medan.

Menurut Wali Kota Medan, Sungai berperan penting dan memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga keberlangsungan hidup manusia. Aliran air sungai merupakan sumber utama bagi setiap makhluk untuk dapat bertahan hidup. Untuk itu Kedepannya Pemko Medan akan memperbaiki permasalahan banjir yang terjadi di kampung Aur.

"Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Medan untuk bersama-sama menjaga kebersihan sungai yang ada di Kota Medan. Apalagi di Jalan Kampung Aur ini ada warga yang tinggal di dekat sungai, untuk itu mari kita jaga dan lestarikan sungai kita," Ujar Wali Kota Medan.

Rekomendasi