Tak Lihat Beberapa Kabiro Bekerja Saat Hari Pertama, Wagub Jabar Positif Thinking

Tim Editor

Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum.

ERA.id - Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menuturkan tak melihat sejumlah kepala biro di lingkungan Setda Pemprov Jabar saat sidak hari pertama kerja usai libur Lebaran 2021.

"Jadi pukul 08.15 WIB itu saya melakukan sidak dan ada sejumlah kepala biro yang belum hadir. Mungkin agak siangan mereka akan hadir," kata Wagub Uu di Bandung, Senin (17/5/2021).

Wagub Uu mengatakan hampir semua ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat masuk kerja di hari pertama kerja setelah libur Lebaran 2021.

Pihaknya memberi contoh di Dinas Kesehatan Provinsi Jabar, sekitar 90 persen ASN hadir di hari pertama kerja tersebut dan sisanya dicatat sedang sakit dan menjalani dinas luar kantor.

"Itu sebanyak 90 persen hadir di Dinkes Jabar dan sisanya ada tugas luar daerah dan sakit, mungkin kelelahan karena tugas lebaran. Yang pas ke biro di setda, semua hadir namun masih ada kepala biro tidak hadir, kemungkinan agak siang hadir," katanya.

Wagub Uu berharap angka kehadiran ASN di hari pertama kerja ini pun sama, di atas 90 persen, sehingga ASN dapat menjadi contoh bagi masyarakat untuk tetap produktif dan disiplin setelah lebaran.

Sementara itu, terkait sanksi untuk ASN yang tidak hadir kerja, Wagub Uu mengatakan sudah ada sanksi sesuai peraturan yang berlaku, termasuk pemotongan tunjangan.

Di sisi lain, lanjut dia, kebijakan bekerja dari rumah atau work from home memang sudah tidak diberlakukan saat ini sehingga semua harus hadir di kantor.

Tag: pns pns nakal libur lebaran pns bandel pemprov jabar

Bagikan: