Polda Aceh: Terjadi 17 Kecelakaan Selama Idulfitri, 5 Orang Jadi Korban Tewas

Tim Editor

Kasus kecelakaan lalulintas di Aceh selama Idul Fitri 1442 H (Dok. Polda Aceh)

ERA.id - Direktorat Lalu lintas Polda Aceh mencatat terjadi 17 kecelakaan lalulintas selama lebaran Idulfitri 2021 di Aceh. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5 orang meninggal dunia.

Direktur Lalulintas Polda Aceh Kombes Pol Dicky Sondani melui Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Winardy mengatakan, data jumlah kecelakaan tersebut terhitung sejak tanggal 13-16 Mei 2021.

"Jumlah kecelakaan sebanyak 17 kasus dengan rincian korban meninggal 5 orang dan luka ringan 25 orang," kata Kombes Winardy, Selasa (18/5/2021).


Kata Winardy, korban kecelakaan lalu lintas umumnya berumur 15 tahun sampai 30 tahun. Sedangkan rata-rata waktu terjadinya lakalantas pada pukul 09.00 WIB - 12.00 WIB.

Dirlantas Polda Aceh mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara, patuhi rambu lalulintas, traffic light, marka jalan dan beristirahat jika mengantuk.

"Tetap waspada di jalan karena masih ada hewan ternak berkeliaran di jalan yang bisa menyebabkan kecelakaan lalulintas," ungkapnya.

Winardy mengimbau para orang tua tidak membiarkan anak-anak menggunakan sepeda motor apabila belum memiliki surat izin mengendara (SIM). Hal itu lantaran korban kecelakaan di Aceh didominasi usia anak-anak.

"Orang tua tetap mengawasi anak-anak untuk tidak berkendara. Kemudian harus mengantisipasi untuk wilayah barat Aceh diprediksi hujan lebat yang menyebabkan jalanan licin dan banjir," pungkasnya.

Tag: aceh kecelakaan lalu lintas

Bagikan: