Wali Kota Makassar Ingin Maju Pilgub 2024, Pengamat: Masih Terlalu Banyak Janji

| 25 May 2021 09:40
Wali Kota Makassar Ingin Maju Pilgub 2024, Pengamat: Masih Terlalu Banyak Janji
Danny Pomanto (Antara)

ERA.id - Wali Kota Makassar dua periode, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto santer dikabarkan bakal melenggang di perhelatan Pilgub Sulsel pada 2024 mendatang.

Setelah beberapa kali menunjukkan kunjungannya ke beberapa kabupaten yang ada di Sulsel lewat unggahan story akun Instagram pribadinya @dpramdhanpomanto, beberapa waktu lalu.

Bagaimana amatan pakar politik soal desas-desus akan ke mana langkah Danny itu? Pengamat Politik Unismuh Makassar, Luhur A Priyanto mengatakan jika DP sebutan akrab Danny Pomanto, masih terlalu banyak janji di Pilkada Makassar.

"Pak Danny ini banyak janjinya memimpin Makassar. Sepanjang janji-janji itu bisa terealisasi, saya kira ia layak meneruskan asa di Pilgub Sulsel," kata Luhur, Senin (24/5/2021). 

Luhur juga menuturkan, peta dukungan partai juga masih harus dilihat. "Soal peta dukungan, kita masih harus menunggu hasil Pileg 2024 untuk konstelasi dukungan di Pilkada 2024," akunya dalam sambungan telepon seluler. 

Lebih lanjutnya, dalam konteks Pilgub, Danny Pomanto disarankan untuk lebih memperhatikan kinerjanya sebagai orang nomor satu di Kota Makassar.

Apalagi ia sudah menunjukkan tajinya dengan menglahkan tokoh-tokoh besar di Makassar. "Secara rekam jejak, DP sudah mengalahkan semua tokoh-tokoh politik besar di Sulsel. Hal itu tentu menjadi modal politik besar untuk mencoba peruntungan di panggung  Pilgub."

Dari informasi yang dihimpun ERA.id, Danny sudah bertemu dengan Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf sebelum bertolak ke kawasan wisata Pantai Bira. 

Selain itu, Danny Pomanto juga telah bertemu dan membahas hal serupa dengan Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, Rusdi Masse di rumah aspirasi RMS di Kabupaten Pinrang, demi membicarakan konsep politik yang bakal digunakannya nanti.

Kabarnya, RMS atau suami dari Wakil Wali Kota Makassar Fatmawati Rusdi itu, telah merestui juga memiliki strategi jitu, sebab Danny Pomanto disebut punya kapasitas untuk maju di Pilgub Sulsel. 

Tak hanya di Bulukumba dan Pinrang, Danny dikabarkan sudah mencoba peruntungan di Kabupaten Jeneponto untuk bertemu dengan sejumlah masyarakat Butta Turatea dengan membalutnya lewat kompetisi futsal yakni Akademi Futsal Turatea.

Rekomendasi