Demi Kebanggaan, Pemkot Surabaya Putar Anthem Persebaya di Traffic Light

| 17 Jun 2021 20:42
Demi Kebanggaan, Pemkot Surabaya Putar Anthem Persebaya di Traffic Light
Ilustrasi spanduk Bonek

ERA.id - Pemutaran anthem atau lagu kebangsaan Persebaya di berbagai traffic light Kota Surabaya sebagaimana keinginan Bonekmania menjelang HUT ke-94 Persebaya yang jatuh pada 18 Juni 2021, menuai pujian dari beberapa kalangan.

"Kami senang permintaan Bonekmania itu dikabulkan, karena bagaimanapun juga Persebaya dan Bonekmania adalah aset kebanggaan Pemkot Surabaya," kata anggota Komisi A DPRD Surabaya Arif Fatoni di Surabaya, Kamis (17/6/2021).

Menurut dia, dengan diputarnya lagu kebanggaan Klub Persebaya "Song For Pride" itu, bisa mengobati kerinduan semua penggila bola di Surabaya yang sudah lama tidak tertawa ria di stadion karena berhentinya kompetisi sepak bola di Indonesia karena pandemi COVID-19.

"Hal ini juga bisa mengingatkan memori publik soal tim kebanggaan Kota Surabaya," ujarnya.

Apalagi, lanjut dia, Surabaya merupakan kota metropolitan yang semua sudut jalan dilewati oleh orang segala daerah, sehingga dengan diputarnya anthem Persebaya menjadi pengingat bahwa Persebaya dan segala hal yang berhubungan dengan hal itu merupakan denyut nadi warga Surabaya.

"Ini juga sebagai upaya menunjukkan kebanggaan sebagai sebuah kota," kata Ketua Partai DPD Partai Golkar Surabaya ini.

Hal sama juga dikatakan Presiden Hore Suroboyo Miftahul Ulum dalam Grup WA Surabaya Oh Surabaya (SOS).

Ia menyatakan bahwa lagu kebanggan Klub Persebaya "Song For Pride" sudah diputar di sejumlah traffic light di Kota Surabaya, seperti halnya di Jalan Manyar, Jalan Raya Darmo, Basuki Rachmat dan lainnya.

Ia mengapresiasi kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi yang sudah menuruti keinginan Bonekmania untuk memeriahkan HUT ke-94 Persebaya.

"Lagu sudah mulai diputar di sejumlah traffic light. Tadi saya dengar pas lewat di depan Taman Bungkul (Jalan Raya Darmo). Jadi gak sampai lagu itu diputar besok (18/6), tapi sekarang sudah diputar," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebelumnya mengatakan, pihaknya menyetujui permintaan Bonekmania untuk memutar lagu "Song For Pride" di berbagai traffic light Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Insyaallah lagu Persebaya, Song For Pride akan muncul di berbagai traffic light di Surabaya mulai Jumat (18/6) bertepatan HUT ke94 Persebaya yang jatuh pada Jumat, 18 Juni. Jumat juga hari bagus," kata Wali Kota Eri Cahyadi di Surabaya, Kamis (17/6/2021).

Menurut Eri, pemutaran lagu "Song For Pride" ini merupakan kado istimewa kepada Klub Persebaya dan suporter Persebaya Bonekmania saat HUT ke-94 Persebaya.

Oleh karena itu, Eri berharap dengan semangatnya arek-arek Suroboyo ini, para suporter Bonekmania masih ingat bahwa Surabaya itu punya lakon Persebaya.

Ia juga berharap kepada Persebaya untuk selalu berkolaborasi dengan Boneknya. "Karena Persebaya tidak bisa berjalan sendiri dan tidak bisa besar tanpa ada Boneknya," ujarnya.

Rekomendasi