Bandung Masuk 4 Besar Kasus COVID-19 Terbanyak, Camat Rancasari Malah Kunker Ke Yogyakarta

| 21 Jun 2021 14:45
Bandung Masuk 4 Besar Kasus COVID-19 Terbanyak, Camat Rancasari Malah Kunker Ke Yogyakarta
Ilustrasi covid-19 (Era.id)

ERA.id - Kota Bandung masuk 4 besar tertinggi kasus COVID-19. Salah satu Kecamatan di Kota Bandung yang menyumbang kasus COVID-19 terbanyak adalah Kecamatan Rancasari. Di tengah tingginya penularan COVID-19 di Kota Bandung, Camat Rancasari bersama Lurah Derwati, LPM dan PKK saat ini sedang melakukan perjalanan dinas ke Yogyakarta.

Mengetahui hal tersebut, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menyayangkan apa yang dilakukan oleh rombongan dari Kecamatan Rancasari untuk melakukan kunjungan dinas. Padahal, sudah ada larangan keras untuk tidak pergi keluar kota dan kunjungan dinas, baik ke kota Bandung maupun luar kota.

"Saya minta itu klarifikasi kepada Kabag Pem, harus tabayun ya, tapi kalau ternyata itu benar berarti dia melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Kota, Pak Wali," kata Yana di Balai Kota Bandung, Senin (21/6/2021).

Dari data yang didapatkan di Laman Pusat Informasi COVID-19 Kota Bandung, kasus COVID-19 di Kecamatan Rancasari sebanyak di angka 104 kasus. "Rancasari kalau enggak salah ada di ranking 7 atau 8 peningkatan COVID-19 pokoknya 10 besar, saya pikir konsen saja COVID-19 dulu, itu bisa digeser sebenarnya setelah menurun, agak normal, kan anggaran mah bicara setahun, enggak hanya itu," jelasnya.

Yana menegaskan, lebih baik Camat dan Lurah fokus penanganan COVID-19."Kalau betul itu dilakukan, setelah hasil verifikasi, kita menyayangkan, di tengah kita sedang menyelesaikan peningkatan pandemi COVID-19, pejabat di wilayah, butuh konsen dari teman-teman kewilayahan," tegasnya.

"Mari bersama-sama patuh regulasi yang sudah ditetapkan pimpinan kota, semata-mata untuk kebaikan masyarakat yang kita tangani dan utama sedang menangani peningkatan COVID-19 yang luar biasa, kalau pilihan nggak ada nanti bingung," pungkasnya.

Saat dikonfirmasi oleh wartawan melalui sambungan telepon, sampai saat ini Camat Rancasari belum bisa dihubungi dan belum merespons.

Rekomendasi