Ngeri! Penjaga Toko Dibunuh, Mayatnya Dibuang di Tengah Jalan, Poldasu Bergerak Cepat

Tim Editor

Kondisi jenazah Kalinus Jay yang ditemukan di jalan menuju Bandara Kualanamu (Istimewa)

ERA.id - Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut), menuju Bandar Udara (Bandara) Kualanamu.

Mayat yang dibuang tersebut diketahui bernama Kalinus Jay (40) warga Medan Amplas, Jalan Silambo Ujung Gang Teratai, Medan Amplas.

Sebelum ditemukan tewas dengan luka pada wajah, warga melihat korban dibuang dari mobil yang melaju dengan kecepatan tinggi, pada Sabtu (26/6/2021) sore.


Kasat Reskrim Polresta Deli Serdang, Kompol Firdaus mengatakan jasad korban saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan untuk proses penyelidikan.

Kronologis Sebelum Ditemukan Tewas

Kalinus Zai (40) adalah karyawan salah satu toko elektronik di Toko UD Lau Kawar, Jalan Tembung, Pasar X, Kecamatan Percutseituan, Kabupaten Deliserdang.

Sebelum ditemukan tewas mengenaskan, Kapolsek Batangkuis, AKP Simon Pasaribu mengatakan, sekitar pukul 11.30 WIB, dua orang laki-laki datang ke toko tersebut dan membeli barang elektronik.

"Dua laki-laki tersebut membeli satu unit AC merk Panasonic dan satu unit mesin cuci merk Panasonic, dan AC berikut Mesin Cuci dimasukkan ke mobil yang dikendarai oleh kedua orang lelaki tersebut," ujar  AKP Simon Pasaribu.

Lanjut Simon, kemudian korban meminta pembayaran, namun kedua orang lelaki tersebut mengajak korban kerumahnya untuk mengambil uang dengan alasan rumahnya dekat dengan toko.  

"Korban menghubungi taukenya atau pemilik toko bahwa ada orang yang membeli AC dan Mesin Cuci namun uang pembayaran diambil kerumah sipembeli. Dan toke atau majikan korban menyetujui," ujar Simon.

Selanjutnya korban naik mobil bersama kedua orang lelaki tersebut. Posisi korban duduk ditengah.

"Anak korban yang pada saat itu, ada toko bapaknya bekerja, ia merasa curiga dan mengejar dengan sepeda motor. Hingga korban ditemukan sudah meninggal dunia tergeletak dijalan menuju Bandara Kualanamu, dalam keadaan berlumuran darah," ujar Simon.

Polisi Ringkus Dua Pelaku

Tim gabungan Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang berhasil meringkus dua pelaku diduga kuat sebagai pelaku pembunuhan terhadap Kalinus Jay (40) warga Medan Amplas, Jalan Silambo Ujung Gang Teratai, Medan Amplas, yang dibuang di pinggir jalan.

Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi membenarkan telah diamankannya dua orang terduga pelaku dalam kasus tewasnya korban yang dibuang di Jalan Sultan Serdang, Desa Sena, Kecamatan Batang Kuis, Kabupaten Deli Serdang, menuju Bandar Udara (Bandara) Kualanamu, Minggu (27/6/2021) pagi.

"Iya benar (pelaku) sudah ditangkap. Tadi pagi kita tangkap," kata Yemi Mandagi saat dikonfirmasi, Minggu (27/6/2021).

Namun saat ditanya lebih lanjut, Kombes Pol Mandagi enggan merinci dan mengatakan akan dijelaskan Kapolda Sumut.

"Selanjutnya akan disampaikan pimpinan (Kapolda) ya," pungkasnya.

Tag: pembunuhan medan

Bagikan: