Andalkan Taufan di Pilgub 2024, DPP Golkar: Rebut Kekuasaan di Sulsel!

| 09 Jul 2021 23:21
Andalkan Taufan di Pilgub 2024, DPP Golkar: Rebut Kekuasaan di Sulsel!
Airlangga Hartarto dan Taufan Pawe (Ist)

ERA.id - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily ingin Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, merebut kekuasaan di Sulsel. Untuk itu, ia meminta seluruh kader untuk mendorong Taufan bertarung dalam Pemilihan Gubernur Sulsel (Pilgub) Sulsel 2024 mendatang. 

"Kami sangat bangga terkhusus kepada Pak Taufan ini adalah Ketua Golkar Sulsel. Dan Sulsel kita tahu lumbung suara Partai Golkar. Saya kira kita semua sepakat untuk mendorong Pak Taufan Pawe merebut kekuasaan di Sulsel," kata Ace Hasan beberapa waktu lalu.

Bahkan Ace meyakini Taufan bisa dengan mudah mendapat kepercayaan masyarakat Sulsel untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

Untuk diketahui, Golkar Sulsel sendiri tak cuma memiliki kader potensial seperti Taufan. Selain itu, ada juga Bupati Gowa, Adnan Purichta, Bupati Luwu Timur, Indah Putri Indriani, Erwin Aksa, serta Bupati Bone, Fahsar Padjalangi.

Semua sosok tersebut, tentu saja masih bisa unjuk gigi dalam mendapat usungan dari pusat. Soal hitung-hitungan politis, pakar ilmu politik Universitas Hasanuddin, Dr Sukri, mengaku semuanya berpotensi diusung Golkar.

"Erwin Aksa memiliki potensi basis yang cukup berimpit dengan Taufan Pawe. Namun, keuntungan Erwin Aksa karena sudah dianggap tokoh nasional dan tentu akan mendapat dukungan dari relasi ekonomi dan bisnis serta sosial," cetus Sukri. 

"Kesimpulannya, baik Taufan Pawe maupun Adnan Purichta IYL, saat ini memiliki panggung politik yang cukup signifikan sebagai kepala daerah. Jika mereka mampu memaksimalkan image keberhasilan sebagai kepala daerah, tentu akan jadi modal yang baik dan hal ini yang tidak dimiliki oleh Erwin Aksa," pungkasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto memanggil Taufan Pawe dengan sebutan Gubernur, saat acara Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Golkar di kantor DPP, Jumat (5/3/2021) silam.

“Silakan, Pak Gubernur Taufan Pawe,” kata Airlangga di depan pada Wakil Ketua Umum DPP Golkar dan Ketua DPD I Partai Golkar se-Indonesia itu. 

Begitupun saat Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar Bidang Pemenangan Pemilu, Ahmad Doli Kurnia saat berkonsolidasi dengan pengurus Golkar Sulsel, di Novotel Makassar, Minggu 13 Juni 2021.

"Sekarang kita punya calon presiden Pak Airlangga. Begitupun Pak Taufan Pawe calon Gubernur Sulsel. Kenapa mereka kita dorong, karena ketua umum dan ketua Golkar Sulsel saat ini merupakan kader terbaik. Jadi sangat wajar kita dorong di luar konstestasi partai," kata Ketua Komisi II DPR RI itu.

Rekomendasi