NasDem Kenang Gigihnya Habib Saggaf Aljufri Mendakwahkan Islam di Sulawesi Tengah

| 04 Aug 2021 13:08
NasDem Kenang Gigihnya Habib Saggaf Aljufri Mendakwahkan Islam di Sulawesi Tengah
Habib Saggaf Bin Muhammad Aljufri semasa hidup.

ERA.id - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan, Ketua Utama Alkhairaat almarhum Habib Sayyid Saggaf Bin Muhammad Aljufri merupakan salah satu tokoh Agama Islam yang mempersatukan umat.

"Beliau tokoh pemersatu umat dan bangsa," ucap Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Sulteng Atha Mahmud, di Palu, Rabu (4/8/2021).

Kata Atha Mahmud, Habib Saggaf merupakan tokoh kharismatik yang memberikan kesejukan dengan pandangan-pandangan Islam yang moderat.

Bahkan Habib Saggaf membawa Alkhairaat sebagai organisasi pendidikan yang konsisten terhadap dakwah, pendidikan, dan pengembangan Alkhairaat.

"Beliau bisa menjadi pengayom bagi seluruh masyarakat tanpa membedakan asal usul kelompok masyarakat tersebut, sehingga menempatkan Alkhairaat sebagai rumah kebangsaan bagi masyarakat Sulawesi Tengah khususnya," kata Atha Mahmud.

Ia menyebut Habib Saggaf membawa Alkhairaat menjadi sentra pendidikan keagamaan dan juga pendidikan umum, sudah ribuan lulusan yang berasal dari sekolah-sekolah dan perguruan tinggi Alkhairaat kini mengabdi di berbagai sektor, khususnya bidang keagamaan dan pendidikan keagamaan.

Ketua Utama Alkhairaat Habib Saiyid Saggaf Muhammad Aljufri, wafat pada Selasa, 3 Agustus 2021, sekira pukul 15.50 WITA di Rumah Sakit Alkhairaat, Palu.

Pemakaman jenazah almarhum Habib Saggaf akan dilaksanakan hari ini (Rabu 4/8), di Kompleks Masjid Alkhairaat, Jalan Sis Aljufri Palu.

Saat ini, di rumah duka dan di Jalan Sis Aljufri serta kompleks Alkhairaat ribuan umat Islam dan Abnaulkhairaat dari berbagai penjuru daerah, hadir dalam acara pelepasan jenazah Habib Saggaf.

Rekomendasi