Kocak, Anak di Makassar Ini Lebih Kenal Selebgram daripada Wakil Wali Kotanya

Tim Editor

Fatmawati Rusdi (Ist)

ERA.id - Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi rupanya butuh kerja ekstra untuk memperkenalkan dirinya sebagai orang nomor dua setelah Moh Ramdhan "Danny" Pomanto.

Meskipun telah menjadi bagian terpenting di Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. Fatma belum bisa dikenal secara menyeluruh di kalangan masyarakat. 

Pasalnya, sebagai seorang istri Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel, yakni Rusdi Masse. Fatma mesti memikirkan dirinya akan ke mana usai masa jabatan Danny Pomanto habis di Makassar.

Hal ini terbukti, dalam sebuah konten eksperimen di akun TikTok milik @agassproject. Entah betul atau sekadar setting-an, beberapa orang pemuda tak tahu siapa pemimpin kotanya.

Anehnya, mereka sudah diperlihatkan foto Fatmawati Rusdi yang mengenakan PDU yang umumnya digunakan ketika seorang pejabat hendak dilantik sebagai pimpinan daerah. 

Awalnya Agas menyodorkan microphone kepada empat pemuda bernama Anjas, Reza, Taqwa, dan juga BY, di kawasan pelabuhan ikan yang diduga di Makassar.

Usai disodorkan mig, mereka langsung diperlihatkan foto dua orang selebgram sekaligus Youtuber asli Makassar Tumming dan Abu.

Uniknya, para pemuda itu tak kesulitan mengenali sosok dua orang konten kreator kocak tersebut. Bahkan, belum sampai diajukan pertanyaan, keempat pemuda Makassar ini sudah lebih dulu menyebutkan Tumming dan Abu.

Sementara itu, ketika berganti momen dan sesi pertanyaan, Agas kembali memperlihatkan sebuah foto Fatmawati Rusdi dan tak disangka mimik wajah dan respons remaja itu seperti orang kebingungan. 

"Siapa ini," tanya Agas

"Tidak kutauki itu iyya (saya tidak tau)," sebut Taqwa dalam video. 

"Ndak satauki (saya tidak tahu)," jawab Anjas, BY dan juga Reza. 

Dari sekilas di video, salah satu orang pemuda tersebut yang bernama BY malah menjawab kalau foto yang ditunjukkan oleh Agas adalah Wulan. Entah Wulan siapa yang dimaksudnya.

"Kalau ini siapa" tanya agas lagi kepada BY. 

"Tidak ku tauki. Wulan Wulan?" tutur BY diiringi backsound suara jangkrik dalam video. 

Diketahui, akun Tiktok @Agassproject memberi caption serta dalam video tersebut "Ini Pemimpin Makassar Loh!"

Maksud dari konten eksperimen tersebut hanya bertujuan agar warga khususnya anak muda di Kota Daeng mengenal kepala daerah atau wakilnya.

Untuk melihat videonya, bisa klik di sini.

Tag: yang unik makassar pemkot makassar fatmawati rusdi

Bagikan: