Anggota Direktorat Narkoba Polda Sumut Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kepala

| 19 Aug 2021 14:27
Anggota Direktorat Narkoba Polda Sumut Ditemukan Tewas dengan Luka Tembak di Kepala
Ilustrasi (Foto: Antara)

ERA.id - Seorang personel polisi yang diketahui bertugas di Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara (Sumut) JSM (44) berpangkat Aiptu ditemukan tewas dengan luka tembak di kepala. Ternyata korban tewas ditembak keponakannya sendiri.

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kebun Sayur, Gang Melati, Desa Limau Manis, Kecamatan Tanjungmorawa, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, pada Rabu (18/8/2021) malam.

"Tersangka Yones Siodihon Naibaho (22) menembak korban dilatarbelakangi karena sakit hati. Kronologis dan motif saat ini sedang didalami," kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kamis (19/8/2021).

Hadi menuturkan saat ini pelaku telah diamankan tanpa perlawanan, termasuk senjata milik Aiptu JSM yang digunakan pelaku.

Kendati demikian, Kombes Pol Hadi menyebut belum mendapat penjelasan penyebab tersangka sakit hati kepada korban. Sebab saat ini proses penyidikan masih berjalan.

"Sudah diamankan, termasuk senjata api. Tidak ada perlawanan dari tersangka," ungkapnya.

Informasi diperoleh menyebutkan, peristiwa sadis itu terjadi di perladangan, Gang Rotan, Jalan Sultan Serdang, Desa Bangun Sari Baru, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deliserdang.

Diduga, sering terjadi kesalahpahaman antara korban dengan tersangka sehingga menimbulkan sakit hati.

Kejadian bermula saat korban membersihkan senjata api miliknya dalam posisi berdiri di depan lemari secara tiba-tiba datang tersangka dari arah belakang.

Tersangka kemudian merampas senjata api milik korban dan langsung menembakkan ke bagian keningnya dan hingga meninggal dunia.

Selanjutnya, tersangka bermaksud membuang jasad korban, namun karena tak sanggup meminta bantuan kepada tetangga sambil memegang senjata api milik. Warga menolak hingga akhirnya tersangka diamankan.

Jasad korban kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumut. Sedangkan tersangka diamankan berikut senjata api milik korban ke Polres Deliserdang.

Rekomendasi