Ini Kronologi Pembunuhan Terhadap 2 Pegawai PT Indo Papua, Dibantai KKB hingga Dibakar di Mobil

| 23 Aug 2021 14:36
Ini Kronologi Pembunuhan Terhadap 2 Pegawai PT Indo Papua, Dibantai KKB hingga Dibakar di Mobil
Dok. Satgas nemangkawi

ERA.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) membunuh dua orang warga sipil pegawai PT Indo Papua di Yuhukimo, Papua.

Aksi yang dilakukan KKB tersebut sangat keji. Pasalnya dua jasad korban dibakar bersama satu unit mobil milik PT Indo Papua.

Kasatgas Humas Operasi Nemangkawi, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menyebutkan, pembantaian berlangsung pada Minggu (22/8) sekitar pukul 10.00 WIT di Sungai Brazza, Kampung Kribun, Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, Papua.

"Pada hari dan tanggal tersebut pukul 10.00 WIT dari keterangan saksi kejadian bermula saat kedua korban Rionaldo Raturoma dan Dedi Imam Pamungkas mengantar tiga masyarakat ke Kali Yegi," terang Kamal dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

Kemudian, pada sore harinya sekitar pukul 15.00, Kamal menyebut Kepala Desa Kiribun datang ke Camp Induk Indo Papua untuk menginformasikan jika ada warga yang melihat ada dua orang dibakar bersama satu unit mobil di Kali Brazza. Informasi itu pun akhirnya sampai ke telinga pihak kepolisian.

"Pukul 16.00 WIT setelah mendapatkan Informasi tersebut, personel gabungan Polres Yahukimo, Brimob Yon A BKO Polres Yahukimo serta tim Satgas Hakum Nemangkawi bergerak menuju TKP," ungkap Kamal.

Setibanya di TKP sekitar pukul 17.43 WIT, petugas menemukan satu unit kendaraan jenis Hilux double cabin milik PT Indo Papua sudah dalam keadaan terbakar. Di dalam mobil tersebut ternyata ada dua jasad korban.

"Di dalam kendaraan tersebut terdapat dua korban yang hangus ikut terbakar bersama kendaraan tersebut," kata Kamal.

Kedua jasad pun dibawa ke rumah sakit terdekat. Sedangkan Satgas Nemangkawi hingga saat ini masih memburu para KKB tersebut.

Rekomendasi