COVID-19 Jabar Diklaim Terkendali, Ridwan Kamil Atur Strategi Pulihkan Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat

| 23 Aug 2021 19:10
COVID-19 Jabar Diklaim Terkendali, Ridwan Kamil Atur Strategi Pulihkan Ekonomi dan Daya Beli Masyarakat
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Antara)

ERA.id - Kasus COVID-19 di Jawa Barat diklaim oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil telah mengalami penurunan setiap minggunya. Ia telah menyiapkan strategi agar memulihkan kembali perekonomian di Jawa Barat.

"COVID-19 di Jawa Barat sudah mulai turun, sekarang tinggal memperbaiki perekonomian dengan cara meningkatkan daya beli masyarakat dan kembali mengatur pengeluaran pemerintah," ungkap pria yang akrab disapa Kang Emil, saat Kick Off West Java Economic Society (WJES) 2021 dan Road to Kongres Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) XXI secara virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (23/8/2021).

Kang Emil juga meminta agar para pelaku usaha yang mampu mendukung perekonomian di Jawa Barat mau membantu merumuskan strategi yang dibuatnya agar tepat sasaran.

"Mudah-mudahan strategi ini mendapatkan penguatan dari para ahli ekonomi. Apalagi Pemda Provinsi Jabar selalu mengedepankan kolaborasi dan inovasi," paparnya.

Dirinya juga mengatakan, kembalinya dikembangkan sektor ekonomi harus bisa terjadi karena Jawa barat melakukan PPKM level dengan sangat disiplin.

"Dalam perspektif ekonomi hari hari ini, saya laporkan keretanya sudah bergerak lebih cepat lagi," katanya.

"Sekarang, Jabar sudah tidak lagi zona merah, ini menandakan Jawa Barat siap untuk memperbaiki perekonomian yang sempat anjlok," tambanya.

Untuk itu, dirinya terus mengingatkan, sentra vaksinasi massa akan terus digelar di Jabar. Apalagi, pertumbuhan ekonomi di Jabar pada kuarta lI/2021 meningkat hingga 6,17 persen.

Rekomendasi