Viral Selebgram Medan Maki-Lempar Duit ke Petugas Parkir, Wali Kota Bobby Nasution: Ayo Ikut Sosialisasi Cashless

| 31 Aug 2021 18:20
Viral Selebgram Medan Maki-Lempar Duit ke Petugas Parkir, Wali Kota Bobby Nasution: Ayo Ikut Sosialisasi Cashless
Wali Kota Medan Bobby Nasution (Muchlis Ariandi/era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution angkat bicara terkait video viral seorang pengendara terlibat cekcok hingga memaki petugas Dishub di Kesawan, Jalan Ahmad Yani Medan, Senin (30/8/2021).

"Kan dalam aturan memang kita sudah mengubah pembayaran dari cash menjadi cashless, kita harapkan masyarakat dapat mengikutinya," kata Bobby Nasution, Selasa (31/8/2021).

Menurutnya pembayaran parkir secara cashless di Kesawan Medan diharapkan dapat dipatuhi masyarakat.

Apalagi, lanjutannya dengan sistem pembayaran cashless pemerintah dapat memonitor berapa jumlah kendaraan yang membayar dari sistem tersebut yang hasilnya nanti dapat dilihat langsung oleh masyarakat.

"Dengan cashless masyarakat bisa lihat langsung, nanti akan kita masifkan, kita tambah titiknya, nanti akan kita tampilkan berapa perhari kita dapat melalui Cashless," ungkapnya.

Terkait cekcok yang terjadi, Bobby menyampaikan maaf jika petugas Dishub di lapangan tidak berperilaku sopan kepada masyarakat.

"Mewakili Dinas Perhubungan Kota Medan, mewakili pemerintah Kota Medan, kalau memang petugas kami di lapangan ada yang kurang pantas, kurang sopan, saya minta maaf," ucapnya.

Kendati demikian, Wali Kota Bobby mengajak selebgram yang sempat cekcok dengan petugas di lapangan ikut mensosialisasikan terkuat pembayaran parkir di Kesawan.

Dia memastikan hal tersebut bukan untuk menyusahkan masyarakat melainkan untuk merubah cara pembayaran dari cash menjadi cashless.

"Ayo lah, apalagi yang bersangkutan followersnya banyak, selebgram, ayo kita ajak masyarakat untuk merubah cara membayar dari cash ke cashless. Ini bukan untuk menyulitkan tapi membantu masyarakat, bagaimana pemerintah dapat terbantu dalam pemantauan dan transparansinya," pungkasnya.

Rekomendasi