Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pabrik Benih Jagung dan Pakan Ternak di Maros: Semoga Kita Mandiri

| 01 Sep 2021 13:49
Plt Gubernur Sulsel Tinjau Pabrik Benih Jagung dan Pakan Ternak di Maros: Semoga Kita Mandiri
Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman baru saja mengunjungi salah satu pabrik benih jagung serta pakan ternak di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

ERA.id - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman baru saja mengunjungi salah satu pabrik benih jagung serta pakan ternak di Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Maros.

Di sana pada Rabu (1/9/2021), ia melihat pengoperasian pabrik yang bakal menjadi sektor penyedia bibit tanaman jagung juga makanan ternak di Indonesia khususnya di Sulsel.

Andi Sudirman Sulaiman memang hingga kini masih bergerak untuk membangun Sulsel. Selain meninjau proyek infrastruktur strategis, ia juga terus memperlihatkan keseriusannya dalam mendukung pertanian.

Adik mantan Mentan RI Amran Sulaiman ini mengatakan, kerjanya merupakan dukungan juga komitmen Pemprov Sulsel untuk menggalakkan produksi benih tanaman jagung dan pakan ternak menuju Sulsel mandiri benih.

"Benih merupakan salah satu pendukung keberhasilan pertanian. Dengan benih jagung dan pakan ternak dengan kapasitas 150 ton per hari, akan menjadi awal menuju mandiri benih jagung." kata Andi Sudirman.

Lebih jelasnya, Sudirman mengatakan pengelolaan pabrik benih jagung juga pakan ternak ini, nantinya harus dikerjakan secara profesional.

"Mari kita doakan agar pabrik benih jagung ini bertahan serta berjalan lancar dan mendukung pertanian Sulsel," pungkasnya.

Diketahui, pabrik benih jagung tersebut merupakan yang pertama di Sulawesi Selatan. Nantinya pabrik ini akan memenuhi stok benih jagung petani di Sulsel sebesar 15 persen, dari total kebutuhan 6.000 hingga 7.000 ton per tahun.

Rekomendasi