Viral di Sulsel, Polisi Tilang dan Bentak Pria di Depan Istri dan Balita

| 02 Sep 2021 11:34
Viral di Sulsel, Polisi Tilang dan Bentak Pria di Depan Istri dan Balita
Seorang polisi di Kabupaten Jeneponto saat meminta SIM dan STNK. Belakangan ia membentak sang sopir di depan balita.

ERA.id - Polisi membentak seorang pria karena persoalan SIM dan STNK, adalah hal yang sudah biasa terjadi. Namun bagaimana jika polisi tersebut membentak pengendara di depan istri dan anaknya yang masih balita?

Kejadian itu kabarnya terjadi di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. Video naik pitam sang polisi diunggah akun TikTok @rhesnar.

Di sana, diketahui dari awal kalau si pengendara mobil ditilang polisi karena bersalah. Jelas, karena ia tampak bingung saat dimintai SIM dan STNK.

Saat mobilnya ditepikan oleh aparat, ia bilang kalau SIM dan STNK-nya lengkap. Belakangan, saat polisi meminta bukti, sang sopir malah kelabakan dan tak mampu menunjukkan SIM dan STNK-nya.

Hasilnya, polisi pun naik pitam. "Mana SIM dan STNK-mu? Tadi kau bilang ada, sekarang mana?"

Saat itu, polisi langsung mau mengambil mobil si sopir. Refleks, si sopir langsung masuk ke mobilnya dan langsung berujar, "kasarnya, Pak."

Si polisi pun langsung membalas. "Kalau tidak SIM STNK-mu jangan bawa mobil. Begitu aturannya. Kau bilang kasar. Kasar, karena kau kurang ajar. Pattolo-tolo (membodohi)."

Setelah kejadian ini banyak netizen yang menyayangkan sikap arogan polisi. Menurutnya, sebaiknya polisi tidak marah dan membentak atau berkata-kata kasar di depan anak-anak.

Rekomendasi