Program Swab On The Road Dishub Makassar Sasar 3.804 Pengendara, Iman Hud: 77 Positif COVID-19

| 21 Aug 2021 15:28
Program Swab On The Road Dishub Makassar Sasar 3.804 Pengendara, Iman Hud: 77 Positif COVID-19
Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Makassar Iman Hud. (Foto: Istimewa)

ERA.id - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar melakukan terobosan dalam menangani pandemi Covid-19 yaitu lewat Swab On The Road.

Program ini telah berjalan selama sembilan hari dan sudah melakukan 3.804 tes kepada orang-orang yang berkendara di jalan dan ditemukan 77 orang positif Covid-19.

"Dari hasil pelaksanaannya, kami telah berhasil memeriksa 3.804 orang, sementara yang terpapar sebanyak 77 orang," jelas Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Makassar Iman Hud, Sabtu (21/08/2021) di kantornya.

Pada hari kesepuluh Swab On The Road, rencananya Dishub Makassar masih akan dibantu 73 personel gabungan.

"Kita di-back up oleh personel TNI, Polri, Satpol PP hingga Dinas Kesehatan dalam melakukan program Swab On The Road di beberapa titik di Kota Makassar."

Iman yang juga mantan Kasatpol PP Makassar menjelaskan, programnya itu dimulai sejak pukul 08.00-14.00 hingga pukul 15.00 WITA.

"Seusai ishoma dilanjutkan kembali hingga pukul 15.00 WITA" urainya.

Menurut Imam Hud, pelaksanaan Swab on The Road sejalan dengan pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kegiatan ini, akan berakhir pada Hari Senin depan, sejalan dengan penerapan PPKM di Kota Makassar," tuturnya.

"Besar harapan melalui Swab on The Road ini, tingginya mobilitas warga di tengah Pandemi Covid-19 bisa menurun" harap Imam Hud.

Untuk diketahui, Swab On The Road digelar di beberapa titik di Kota Makassar seperti di Posko Penghibur, Posko Aroepala, Posko Bumi Permata Sudiang (BPS), dan Posko Mallengkeri.

Rekomendasi