Aksi Wali Kota Medan Bobby Nasution Sembah Sujud Nenek Renta saat Beri Sembako di Kampung Nelayan Belawan

Tim Editor

Wali Kota Medan Muhammad Bobby Nasution (Dok. Pemko Medan)

ERA.id - Wali Kota Medan Bobby Nasution melakukan kunjungan mendadak ke Kampung Nelayan Lingkungan XII Kelurahan Belawan Kecamatan Medan Belawan pada Minggu (26/9/2021) lalu.

Menuju lingkungan tersebut, Bobby Nasution harus menaiki perahu sebagai satu-satunya akses yang ada. Waktu tempuh hingga sampai ke wilayah itu sekitar lima menit.

Kedatangan menantu Presiden Jokowi itu untuk melihat dan mendengar langsung keluhan warga di Kampung Nelayan. Ternyata, salah satu keluhan terbesar yang disampaikan warga kepada Bobby adalah prihal infrastruktur pendidikan.


Di lingkungan itu hanya ada satu SD Negeri, yakni SD 068009 dengan kondisi yang kurang baik. Ada juga PAUD atau TK yang ditinjau Bobby yang dilaporkan masyarakat.

Namun PAUD tersebut tak terdaftar di Disdik Pemko Medan. Meski begitu, Bobby akan tetap menyampaikan keinginan warga agar sekolah anak-anak tersebut direnovasi.

"Warga cerita sama saya soal kondisi PAUD. Saya lihat juga memang tak ada kursinya, lantai kayu. Sementara yang sekolah disitu banyak sampai 150 murid gantian mereka. Tapi PAUD itu bukan di kita. Begitupun saya usahakan agar bisa dibantu program CSR perusahaan. Nanti saya bawa kemari mereka," kata Bobby.

Saat berada di Kampung Nelayan ada satu momen Bobby 'nyembah' di hadapan warga yang merupakan seorang nenek. Bobby yang mengenakan kemeja kotak-kotak dan celana hitam, memegang tangan sang nenek layaknya anak yang sedang menyembah orangtuanya.

Nenek yang mengenakan kerudung merah dan mengenakan pakaian warna serba kuning itu duduk di bangku kayau di teras sebuah rumah panggung khas masyarakat pesisir.

Diantara keduanya juga terlihat satu paket sembako yang biasa diberikan Walikota Bobby saat mengunjungi warga yang membutuhkan.

Kampung Nelayan yang dikunjungi Bobby ini cukup unik, secara administratif wilayahnya masuk ke Kabupaten Deliserdang. Namun satu unit SD Negeri yang berada di sana merupakan milik Pemko Medan yang dibangun pada 1980-an silam. Akan tetapi kondisi SD itu kini cukup memperhatikan bahkan bangunannya ada yang sudah roboh.

Bobby Nasution saat itu membawa serta Kadis Pendidikan Adlan ikut dalam kunjungan itu, dia langsung memerintahkan untuk merenovasi sekolah SD tersebut agar proses belajar-mengajar nyaman.

"Iya pak wali lihat langsung kondisi SDN di Kampung Nelayan, beliau arahkan agar segera direnovasi," kata Adlan, Selasa (28/9/2021).

Tag: Wali Kota Medan Bobby Nasution

Bagikan: