Aksi Ganjar Dukung Langsung Atlet Jateng di PON, Berangkat Bareng ke Papua

| 30 Sep 2021 19:23
Aksi Ganjar Dukung Langsung Atlet Jateng di PON, Berangkat Bareng ke Papua
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo melepas atlet Jateng ke PON Papua, Kamis (30/9). (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengawal langsung keberangkatan kontingen PON Jawa Tengah ke Papua. Ganjar berangkat satu pesawat dengan 167 atlet dan official dari Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/9/2021) petang.

Sebanyak 167 anggota rombongan tersebut terdiri dari atlet berbagai cabang olahraga, seperti softball, selam kolam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar. Selain atlet, turut berangkat juga official, petugas medis, dan keamanan.

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Ganjar mengatakan akan mengawal langsung para atlet di Papua. "Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok. Pokoknya berjuang yang terbaik," katanya.

Seusai memberi arahan, Ganjar menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika ngobrol dengan atlet binaraga, Ganjar kaget ketika diberitahu bahwa atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap hari.

"Dua kilo sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini," kata Ganjar.

Ganjar juga sempat menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke 14 di Kazakhstan. Mereka adalah dua atlet menembak Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri.

Ganjar akan berada di Papua hingga 5 Oktober. Ia dijadwalkan mengikuti upacara pembukaan PON di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober. Selain itu juga akan mendukung beberapa pertandingan atlet Jateng.

Rekomendasi