Momen Wapres Ma'ruf Amin Berhentikan Mobil di Tengah Jalan Lalu Temui Mama Popi Pedagang Pinang di Manokwari

| 14 Oct 2021 17:15
Momen Wapres Ma'ruf Amin Berhentikan Mobil di Tengah Jalan Lalu Temui Mama Popi Pedagang Pinang di Manokwari
Wapres Ma'ruf Amin (Dok. Setwapres)

ERA.id - Di sela-sela kunjungan kerja di Manokwari, Papua Barat, Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin menyempatkan diri menyapa masyarakat setempat, Kamis sore (14/10/2021).

Adapun salah satu warga yang sempat berbincang dengan Wapres adalah Popi Masoka, seorang Mama Papua pedagang buah pinang di pinggir Jalan Kompleks Perkantoran Manokwari.

Kepada Wapres, Mama Popi tanpa ragu mengajukan dua permintaan sekaligus. Pertama, ia meminta dibuatkan kios yang layak untuk berjualan.

“Sekiranya Bapak ada kebijakan untuk kami, (dari) Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi serta Kabupaten untuk membangunkan kami pondok-pondok penjualan, tidak elit, tidak permanen, yang kami minta yang penting kami bisa hidup selayaknya kami sebagai mama-mama jualan,” pinta Mama Popi.

Kemudian, permintaan kedua Mama Popi adalah bantuan modal usaha untuk meningkatkan pendapatan agar dapat membiayai sekolah anak.

“Bapak Wakil Presiden, Bapak Gubernur, kami meminta bantuan kembali kepada Bapak (kiranya) memberikan kami bantuan dana, modal usaha untuk kami bisa menjalankan usaha kami ini, karena dengan jualan ini anak-anak kami bisa punya ongkos jajan dan pembayaran (sekolah),” ucapnya.

Menanggapi aspirasi Mama Popi, Wapres tampak tersenyum dan mengiyakan permintaannya.

“Nanti akan dikoordinasikan oleh Pak Gubernur ya,” ungkap Wapres.

Selanjutnya, ia juga meminta Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki yang kebetulan turut mendampingi untuk menjawab terkait permintaan bantuan modal usaha bagi pengusaha kecil.

Kepada Mama Popi, Teten pun meminta agar segera mengajukan daftar nama pedagang di sepanjang Jalan Kompleks Perkantoran yang memerlukan bantuan modal dari Kementerian Koperasi dan UKM.

Sebelum meninggalkan lokasi, Wapres tampak memberikan bantuan dana kepada Mama Popi, untuk juga dibagikan kepada para pedagang yang lain.

Rekomendasi