Viral Video 3 Perempuan Joget TikTok di Atas Panggung Acara Maulid Nabi

Tim Editor

3 perempuan berjoget tiktok di atas panggung acara maulid nabi

ERA.id - Sebuah video pendek menunjukkan tiga perempuan berjilbab berjoget dan diiringi musik TikTok, bikin heboh media sosial dan viral.

Kabarnya, mereka bergoyang di atas panggung acara maulid. Dalam video itu pula, terlihat beberapa perempuan berjilbab ikut menonton.

Sementara di tempat lain, terlihat perempuan berpakaian tertutup seperti membacakan sesuatu. Intinya, belum ada informasi lebih lanjut soal waktu dan tempat kejadian tersebut.


Video itu sendiri diunggah oleh akun Facebook Emrowi Kaisen ke laman Facebook FreshVideos id. Di sana, konten tersebut menuai banyak komentar.
 
Banyak yang menghujat kejadian itu. Video itu dibagikan sampai sebelas ribu kali, tentu hal ini menjadi viral karna kebanyakan netizen berkomentar hujatan.
 
"Ga ada akhlak malu aku liatnya, astagfirullah," tulis @Carmila Sary Mila.
 
"Lokasi mana ini, dah gila apa ya, kaya gini amat," tulis @Chondro Leo.
 
"Tanda-tanda akhir jaman," tulis @Gofur Afina Cester.
 
"Astaghfirullah Nauzubillahimin zalik, kenapa begitu? Memperingati Maulid rosul, kenapa joget-joget." Tulis @Muhammad Gunawan NdNs.

"Panitia dan peserta yang joget semoga diberi hidayah, ampunan, dan di tunggu klarifikasinya, karena jejak digital sulit dihapus dan membekas, hingga nanti banyaknya cacian dan makian karena kebodohan yang telah di perbuat. Nauzubillahiminzalik," tulis @Deny Agus Pratama.

Setelah viral, sebuah akun bernama Jadid Geofani Al Fata pun mengklarifikasi video bermuatan negatif ini.

Menurutnya, video yang telanjur tersebar tersebut dipotong sedemikian rupa. Konteksnya pun tidak dijelaskan secara utuh.

"Sekedar meluruskan itu semua penontonnya putri, jadi yang nonton semua putri tidak ada putranya, kebetulan mereka sedang pentas drama dimana mereka memperagakan wanita jaman dulu dan sekarang. Kebetulan ketika memperagakan drama jaman sekarang salahnya hanya bagian itu yang diupload, jadi yang salah adalah yang memangkas video tersebut. "

Terlepas dari benar atau tidak klarifikasi tersebut. Intinya, jangan langsung menelan mentah-mentah sebuah konten tanpa memahami konteks.

Usai mengklarifikasi, hingga kini belum ada keterangan resmi mengenai lokasi dan video itu konteksnya seperti apa.

Tag: viral maulid nabi tiktok jilbab perempuan joget tiktok

Bagikan: