Jubir Covid-19 Reisa Broto Asmoro Minta Masyarakat Lengkapi Vaksin Dosis Kedua

Tim Editor

Juru Bicara Covid-19 Reisa Broto Asmoro (Antara)

ERA.id - Juru Bicara Covid-19 Reisa Broto Asmoro meminta masyarakat melengkapi vaksin dosis kedua. Hal ini harus dilakukan agar tercipta kekebalan kelompok sebagai upaya menghadapi pandemi Covid-19.

”Dosis keduanya jangan lupa, terutama yang berpikir satu kali aja cukup atau hanya sempat saja,” katanya saat berkunjung ke sentra vaksinasi di Keraton Surakarta pada Sabtu (23/10/2021).

Sebab, kata dia, semua jenis vaksin membutuhkan dua dosis untuk memperoleh kekebalan, kecuali vaksin jenis Johnson & Johnson. Untuk itu diharapkan masyarakat mengikuti vaksin dosis pertama, segera melengkapinya di dosis kedua.


”Ikuti apa yang sudah dicanangkan pemerintah, segera lengkapi dosisnya agar kita segera keluar dari pandemi,” katanya.

Terkait jangka waktunya, dosis pertama dan dosis kedua pada tiap jenis vaksin berbeda-beda.

Pada kesempatan ini dirinya mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Keraton Surakarta yang diikuti oleh lebih dari 15.000 orang tersebut. ”Harapannya ini jadi inspirasi bagi semua pihak agar segera melaksanakan vaksinasi dosis kedua,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Koordinator Pelaksana Sentra Vaksinasi Keraton Surakarta Hadiningrat Febri Dipokusumo mengatakan kegiatan ini berawal dari keinginan Raja Pakubuwono XIII untuk membantu masyarakat. Tak hanya di Solo, Keraton Surakarta juga melaksanakan vaksinasi di Karanganyar dengan 3.500 peserta, Sukoharjo dengan 1.500 peserta, dan di Kabupaten Ponorogo dengan 20 ribu peserta.

”Minggu depan yakni tanggal 26-27 Oktober kami selenggarakan kegiatan di kabupaten Pacitan dengan 20 ribu orang sasaran. Seperti di Ponorogo, vaksinasi di Pacitan ini kami kerjasama langsung untuk masuk ke desa-desa,” katanya.

Tag: vaksin covid-19 Reisa Brotoasmoro

Bagikan: