Jalur 1 dan 2 Stasiun Bogor Sempat Terendam Banjir Hingga 20 Cm

| 27 Oct 2021 09:20
Jalur 1 dan 2 Stasiun Bogor Sempat Terendam Banjir Hingga 20 Cm
Jalur 1 dan 2 Stasiun Bogor Terendam Banjir Hingga 20 CM (Diman Sutini/ ERA.id)

ERA.id - Hujan deras yang terjadi di Kota Bogor membuat stasiun Bogor terendam banjir hingga 20 CM pada hari Selasa (26/10/2021). Banjir terjadi di jalur 1 dan 2 Stasiun Bogor. Akibatnya tidak ada kereta yang berhenti di jalur tersebut yang merupakan stasiun akhir Jakarta-Bogor

Sementara salah satu penumpang M. Rizki Aulia mengatakan banjir terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. Saat itu hujan sangat deras sekali.

"Ini saya kali pertama liat stasiun Bogor terendam banjir, karena kan setiap hari berangkat kerja naik kereta," ujarnya

Manager External Relations KAI Commuter Adli Hakim terdapat genangan air di Jalur I dan Jalur II Stasiun Bogor. Untuk itu kedua jalur tersebut ditutup sementara mulai pukul 17.40 WIB. Meskipun demikian, perjalanan KRL dari dan menuju Stasiun Bogor saat ini terpantau lancar.

KRL tiba dan berangkat dari Stasiun Bogor diatur menggunakan enam jalur lainnya yang masih dapat melayani dengan normal yaitu jalur III hingga jalur VIII . Jalur I dan Jalur II sendiri lebih banyak berfungsi sebagai jalur langsir atau melayani kereta keluar/ masuk Dipo KRL Bogor.

Aldi juga menghimbau para pengguna agar memeriksan prakiraan cuaca sebelum melakukan perjalanan.

"Dan dalam perjalanan agar senantiasa berhati-hati serta siapkan payung atau jas hujan, sehubungan saat ini telah memasuki musim hujan," pungkasnya.

Rekomendasi