Pesan Gubsu Edy ke Atlet Paralympic: Kalau Belum Sampai Titik Penghabisan, Haram Menyerah!

| 28 Oct 2021 19:30
Pesan Gubsu Edy ke Atlet Paralympic: Kalau Belum Sampai Titik Penghabisan, Haram Menyerah!
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyapa para atlet kontingen Sumut (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara membakar semangat para atlet Paralympic yang akan mengikuti Pekan Paralimpik Olahraga Nasional (Peparnas) XVI di Papua. Edy meminta seluruh atlet pulang dengan torehan hasil maksimal untuk Sumatera Utara.

"Kalian ini lah duta kami, kalian implementasi dari doa doa kita semua. Siang malam, pagi sore, selalu kita berdoa," kata Gubsu Edy Rahmayadi saat kegiatan pelepasan atlet Peparnas, Kamis (28/10/2021).

Dikatakan Edy, para atlet yang dikirim ke Papua adalah orang-orang hebat yang membawa nama baik Sumatera Utara. Meski terbatas secara fisik, kata Edy, namun mampu berkontribusi lebih.

"Kalian ini walau pun terbatas fisiknya tapi punya kesempatan berbuat ke bangsa, ke Provinsi Sumut. Sementara yang sempurna, seperti saya ini, belum tentu bisa," ungkapnya.

Edy mengatakan, hal yang penting dari persiapan untuk menghadapi sebuah pertandingan adalah 'pantang menyerah'.

Dia mencontohkan beberapa kisah sukses orang-orang hebat yang meraih sukses dengan semangat juang yang tinggi. Tampilan di layar berhasil menghipnotis 60 Atlet yang akan berangkat ke Papua.

"Tidak ada istilah menyerah, kalau belum sampai titik penghabisan haram hukumnya kau menyerah. Kau berangkat kau (harus) menang," kata Edy.

Dia menceritakan pengalamannya selama berkarir di tentara, selama itu sudah ada 16 kali pertarungan yang ia ikuti.

"Ada satu yang saya pesankan kepada kalian bahwa siapa yang bermain-main berlatih mempersiapkan diri untuk perang, maka dia lah orang yang sengsara di medan perang," pungkasnya.

Rekomendasi