Satpol PP Banda Aceh Usir Anak Jalanan, Pengendara Vespa Ikut Terjaring

Tim Editor

Petugas Satpol PP Banda Aceh saat mengusir sekelompok anak jalanan dari kawasan pelabuhan Ulee Lheue, di Banda Aceh, Senin (1/11/2021).

ERA.id - Petugas Satpol PP dan Wilayatul Hisbah (WH) Kota Banda Aceh bersama Dinas Sosial terus melakukan langkah penertiban anak jalanan yang berkeliaran dan meresahkan warga di Ibu kota Provinsi Aceh itu.

"Tadi kita usir mereka (anak jalanan) dari Banda Aceh, dan semalam juga ada yang sudah kita amankan ke rumah singgah Dinsos," kata Kabid Trantibum Satpol PP Banda Aceh Evendi A Latif, di Banda Aceh, Selasa.

Evendi menyampaikan, mereka menemukan puluhan anak jalanan tersebut di kawasan pelabuhan Ulee Lheue, saat mereka hendak berangkat ke Sabang.


"Mereka tadinya mau ke Sabang, kemudian tidak kita izinkan dan kita usir mereka dari Banda Aceh," ujarnya.

Evendi tidak menghitung jumlah pasti sekelompok anak jalanan tersebut, namun diperkirakan mencapai puluhan orang. Satpol PP juga memastikan bahwa mereka tersebut bukan warga Banda Aceh, melainkan datang dari luar daerah.

Evendi menyampaikan, selain puluhan anak jalanan yang diusir hari ini, semalam petugas juga mengamankan tujuh anak jalanan vespa, dan kemudian dititipkan ke rumah singgah dinas sosial Banda Aceh.

"Kita bekerjasama dengan dinsos selalu melakukan kegiatan untuk mencegah anak jalanan yang datang dari luar," katanya.

Evendi menegaskan, dalam rangka menjaga ketertiban umum masyarakat, pihaknya bersama dinas sosial setiap saat menggelar patroli dan pengawasan ke seluruh kota.

"Setiap yang ada kita tindak, setiap malam juga kita lakukan patroli, ini untuk menjaga ketertiban umum dari hal yang meresahkan masyarakat," demikian Evendi.

Tag: aceh satpol pp banda aceh vespa gembel anak jalanan Vespa

Bagikan: