Ganjar Pranowo Janji Dukung Pejuang 'Singa Betina' Jadi Pahlawan Nasional, Wali Kota Aceh: Kami Terharu

| 11 Nov 2021 12:32
Ganjar Pranowo Janji Dukung Pejuang 'Singa Betina' Jadi Pahlawan Nasional, Wali Kota Aceh: Kami Terharu
Ganjar Pranowo dan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Semarang, Kamis (11/11). (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Perhatian Gubernur Jawa Tengah pada pejuang asal Aceh yang meninggal dan dimakamkan di Blora, Pocut Meurah Intan, membuat masyarakat Aceh terharu.

Masyarakat Aceh mengucapkan terima kasih atas aksi Ganjar dan siap mendukung Ganjar mengusulkan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan nasional.

Hal itu disampaikan Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, saat ditemui di acara Kejurnas Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (Baveti) di Universitas Negeri Semarang, Kamis (11/11/2021). Ganjar yang juga hadir untuk membuka acara itu terlihat ngobrol santai dengan Aminullah.

"Kami masyarakat Aceh terharu melihat aksi Gubernur Jawa Tengah, Pak Ganjar yang begitu perhatian pada salah seorang pejuang Aceh yang telah gugur. Ini adalah sesuatu yang sangat berharga bagi kami. Kami sangat menghargai dan mengapresiasi," kata Aminullah.

Mewakili masyarakat Aceh, Aminullah mengucapkan terimakasih banyak atas kepedulian Ganjar pada pejuang asal Aceh. Apalagi, Ganjar datang sendiri ke Blora, membersihkan makam, siap membangun makam dan siap mengusulkan menjadi pahlawan nasional.

"Tentu kami siap mendukung bersama-sama pak Ganjar. Apabila beliau nanti suatu saat butuh apa-apa dalam rangka menjadikan Pocut Meurah Intan sebagai pahlawan nasional," pungkasnya.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi makam Pocut Merah Intan di Blora. Selain ziarah, Ganjar juga mengajak mahasiswa dan masyarakat Aceh untuk bersih-bersih makam.

Ganjar juga menggelar upacara Hari Pahlawan di desa kecil dekat makam pejuang berjuluk Singa Betina itu. Ganjar bersama mahasiswa dan masyarakat Aceh di Jawa Tengah juga siap mengusulkan Pocut Meurah Intan menjadi pahlawan nasional.

Rekomendasi