Jan Ethes Sabet Medali Emas di Kejuaraan Taekwondo, Jokowi Langsung Telepon Gibran

Tim Editor

Jan Ethes (Dok. Gibran)

ERA.id - Putra sulung Gibran Rakabuming Raka Jan Ethes Sri Narendra baru saja memenangkan kompetisi Taekwondo yang digelar Sekolah Taekwondo Sanggar Kartika Buana (SKB) Solo di Terminal Tirtonadi, Minggu (14/11/2021).

Pascamemenangkan kompetisi ini, Jan Ethes mendapat ucapan langsung dari kakeknya, Presiden Joko Widodo.

Hal ini diungkap oleh Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo, Senin (15/11/2021). Pria yang menjabat sebagai Wali Kota Solo ini mengaku Ethes ditelpon langsung oleh Jokowi usai kompetisi.

”Ditelpon Embahe (Eyangnya). Ditelpon kemarin,” katanya.


Gibran mengatakan Ethes mendapat ucapan selamat langsung dari kakeknya. Namun ia mengungkap anak sulungnya ini tidak mendapatkan hadiah.

”Nggak (dapat hadiah),” katanya.

Menurut Gibran kompetisi yang diikuti anaknya tersebut baru kompetisi kecil. Ethes juga belum mahir karena baru saja mengikuti latihan. ”Enggak (dapat bonus). Hanya kompetisi kecil, masih kecil juga,” katanya.

Sejauh ini Jan Ethes mengikuti latihan Taekwondo atas kemauanannya sendiri. Awalnya Ethes melihat ada banyak anak yang mengikuti latihan di Sekolah Taekwondo SKB. Dari sinilah dia mulai tertarik dan ingin ikut berlatih.

”Tempat les-nya kan di pinggir jalan, dia lewat dan lihat banyak anak kecil, terus dia pengen,” katanya.

Dia baru mengikuti latihan Taekwondo selama sebulan belakangan. Sejauh ini Jan Ethes juga masih berada di tingkatan sabuk putih. ”Sabuk putih, masih baru, sebulanan ini,” ucapnya.

Gibran sendiri tidak pernah memaksakan keinginan anaknya. Termasuk saat Jan Ethes tidak ingin berangkat les, dirinya juga tidak ingin memaksakan.

”Ya kita nggak maksa, mau berangkat les ya berangkat, capek ya nggak usah (berangkat),” urai Gibran.

Sebelumnya Jan Ethes diketahui memiliki minat untuk bermain piano. Hal ini diketahui dari Jan Ethes yang sempat pentas di salah satu mal yang disaksikan oleh kakeknya, Presiden Joko Widodo secara langsung.

”Sudah bosan anaknya, mungkin ingin yang sedikit menantang,” ucapnya.

Jan Ethes diketahui mengikuti kompetisi Taekwondo yang dilaksanakan di Hall Terminal Tirtonadi Solo melalui unggahan sosial media instagram yang biasa mengunggah kegiatan Ethes @janethesdotcom dan akun instagram milik Gibran @gibran_rakabuming. Dalam kompetisi ini, Ethes datang dengan diantar kedua orang tuanya, Gibran dan Selvi Ananda.

Tag: jan ethes jokowi dan jan ethes jan ethes srinarendra

Bagikan: