Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar: Pengalamannya Hebat Kok Mas Pacul

| 18 Nov 2021 12:03
Bambang Pacul Jadi Ketua Komisi III DPR, Ganjar: Pengalamannya Hebat Kok Mas Pacul
Ganjar Pranowo di Cilacap (Dok. Pemprov Jateng)

ERA.id - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memuji dan mengucapkan selamat pada Ketua DPW PDIP Jateng, Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, yang ditunjuk menjadi Ketua Komisi III DPR RI untuk menggantikan Herman Hery.

Ganjar berharap, Bambang bisa memberikan perubahan di parlemen.

“Selamat untuk Mas Bambang Pacul menjadi Ketua Komisi III. Mudah-mudahan bisa memberikan reform kepada bidang yang ada di sana,” kata Ganjar di Kabupaten Cilacap, Kamis (18/11).

Ganjar yang juga mantan anggota DPR RI itu berharap Bambang bisa melakukan reformasi di komisi yang membidangi hukum, HAM, dan keamanan itu.

“Karena bidang yang ada di sana itu soal penegakan hukum. Soal seluruh terminal justice system itu ada di sana. Mudah-mudahan amanah,” ujar Ganjar.

Saat soal kemampuan Bambang memimpin Komisi III, Ganjar menegaskan bahwa Bambang memiliki pengalaman yang luar biasa

“Oh punya (kemampuan). Pengalamannya hebat kok Mas Pacul,” tandas Ganjar.

PDIP melakukan rotasi di fraksi DPR untuk posisi Ketua Komisi III. Bambang Pacul ditunjuk menggantikan Herman Hery. Penggantian itu telah dikonfirmasi oleh politikus senior PDIP Hendrawan Supratikno.

Ketua Fraksi PDIP Utut Adiyanto juga membenarkan adanya rotasi tersebut. Herman Hery digeser menjadi anggota Komisi VII DPR dan digantikan oleh Bambang Pacul.

Sebelumnya Bambang Pacul kerap mengeluarkan pernyataan yang menyoal dukungan untuk Ganjar sebagai bakal calon presiden 2024. Pacul sempat menyebut Ganjar kemajon alias kebablasan. Pendukung Ganjar di PDIP juga pernah disebut bukan kader banteng, melainkan celeng.

Rekomendasi