Mentan Syahrul Bilang Ganjar Pranowo Gubernur Tergagah, Berharap Digandeng di Pilpres 2024?

| 22 Nov 2021 11:35
Mentan Syahrul Bilang Ganjar Pranowo Gubernur Tergagah, Berharap Digandeng di Pilpres 2024?
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (ERA.id)

ERA.id - Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo memuji Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai gubernur tergagah di dunia.

Ucapan tersebut viral lewat video pendek yang diunggah Ganjar di akun media sosialnya. Tema video tersebut berjudul “Pujian balas pujian."

Saat itu, Ganjarr dan Syahrul memang menghadiri peringatan Hari Rabies Sedunia yang digelar secara nasional, di Provinsi Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Saat itu, Syahrul mempersilakan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk berbicara.

"Sekarang gilirannya Gubernur yang paling gagah di dunia adalah Pak Ganjar, silahkan Jawa Tengah," kata SYL akronim Syahrul.

Ganjar pun lalu membalas ucapan sosok yang pernah keok saat berebut suara demi mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di daerah pemilihan Sulawesi Selatan ini.

"Justru kita melihat dulu katanya 'wah Pak Syahrul ini bukan insinyur Pertanian, bukan dokter hewan, bukan sarjana peternakan'. Tapi ingat, Pak Syahrul ini pernah menjabat mulai Lurah, Camat, Bupati sudah lengkap lah," tutur Ganjar.

Ganjar juga menilai, tokoh politik yang pernah tersisih melawan Setya Novanto dalam berebut kuasa di partai Golkar itu, merupakan jagoan politik.

"Jadi kalau orang bercerita politik managerial terkait dengan apapun, beliau ini jagonya," tuturnya.

Akibat dari pujian setinggi langit Syahrul, Ketua DPD NasDem Sulsel, Rusdi Masse langsung menulis GP SYL di Instagram-nya.

Selain itu, banyak juga netizen yang ingin memasangkan Ganjar dan SYL sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Siapa yang setuju pak Ganjar duet presiden, wapresnya pak mentan. Gak apa-apa kan berkhayal dikit, toh regenerasi pemimpin kita mesti berlanjut dr pak Jokowi. 2 sosok ini juga sering dipuji pak de," tulis akun @ranitamarianda.

"Cocok buat tahun 2024 Capres dan Cawapres: GP:SL," tulis @vi_ctoria7270.

"Boleh tuh GP dan SL for 2024," tulis akun @harihari4831.

Rekomendasi