Gubsu Edy Minta Bina Marga dan Bina Konstruksi Profesional: Infrastruktur Harus Sesuai Spek

| 04 Dec 2021 08:17
Gubsu Edy Minta Bina Marga dan Bina Konstruksi Profesional: Infrastruktur Harus Sesuai Spek
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi pimpin upacara Hari Bakti PUPR ke-76 (Dok. Pembrov Sumut)

ERA.id - Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi meminta Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Provinsi Sumatera Utara bekerja secara profesional dan proporsional.

Dia meminta pembangunan infrastruktur dikerjakan sesuai spek sehingga manfaatnya dapat dirasakan masyarakat.

"Profesional agar kualitas infrastruktur yang dibangun sesuai dengan spesifikasi (spek) yang sudah ditentukan, proporsional berarti membangun sesuai dengan kebutuhan masyarakat," kata Gubsu Edy Rahmayadi, Jumat (3/12/2021).

Hal itu disampaikan Edy saat menjadi pembina upacara memperingati Hari Bakti PUPR 2021 di halaman kantor Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemerintah Provinsi Sumut, Jalan Sakti Lubis Nomor 7, Medan.

Gubsu Edy juga berharap lebih banyak langkah konkret Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) membangun infrastruktur di Sumut. Terutama menyelesaikan persoalan masyarakat baik jalan, jembatan, sungai dan lainnya.

"Kita sudah merasakan banyak infrastruktur yang dibangun di Sumut, tetapi tentu masih banyak PR kita untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi Pemprov Sumut Bambang Pardede mengatakan, pihaknya akan bekerja lebih baik dan memperkuat koordinasi dalam membangun infrastruktur di Sumut.

Dia berharap melalui momentum Hari Bakti PUPR tahun 2021yang diselenggarakan oleh Dinas Bina Marga dan Bina Konstruksi, menjadi semangat menghadapi tahun 2022 yang lebih berat.

"Kita akan kejar terus apa yang menjadi prioritas Bina Marga dan Bina Konstruksi Sumut. Untuk itu, kita perlu memperkuat koordinasi dengan PUPR sehingga apa yang kita lakukan berjalan selaras dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat," bebernya.

Rekomendasi