Pernah Jadi Lawan Politik, Ini Ungkapan Nurul Arifin Tentang Wali Kota Bandung Mang Oded

| 12 Dec 2021 06:00
Pernah Jadi Lawan Politik, Ini Ungkapan Nurul Arifin Tentang Wali Kota Bandung Mang Oded
Nurul Arifin (Anda Mahardika/Era.id)

ERA.id - Lawan politik Mang Oded saat pilkada 2018 dari Partai Golkar, Nurul Arifin melihat sosok ramah dan agamis dari pemimpin Kota Bandung Muhammad Oded Danial yang meninggal pada, Jumat (10/12/2021).

Kepada wartawan, wanita berusia 55 tahun yang saat ini menjadi anggota Komisi I DPR RI mengatakan sosok Mang Oded adalah sosok yang ramah juga sabar.

"Walaupun ketika pilkada 2018, beliau adalah lawan politik saya, namun di mata saya Mang Oded adalah sosok yang ramah juga sabar, terus pendakwah yang baik, saat ini, hubungan kami tidak berubah, karena di dunia politik itu merupakan hal yang biasa mana kala kita berkompetisi dan berkawan, itu suatu hal lumrah," Ungkap Nurul di Pendopo Kota Bandung, Jumat (10/12/2021).

Dia juga mengatakan tidak pernah menganggap Mang Oded sebagai kompetitornya saat pilkada, untuk itu hubungannya dengan Mang Oded masih sangat baik.

"Saat kini kita malah menjadi kawan. bahkan tadi bertemu dengan ibu, Mang Oded bilang sayang sama saya, ya, alhamdulillah, artinya respect beliau kepada saya sebagai teman tetap ada," paparnya.

Baginya, hubungan kepada semua calon harus dijaga, untuk itu dia mengatakan sangat anti menjatuhkan lawan dengan cara yang tidak baik, seperti 'Black Campaign'.

"Karena saya bukan anti menjatuhkan lawan saat berkompetisi, mungkin kesan baik saya masih ada dibenak beliau sampai saat ini,"jelasnya.

"Saya harap Mang Oded sudah lega bersama Allah SWT di sana dalam surgaNya dan semoga amal ibadahnya diterima. Semoga nanti penggantinya tetap menjalankan visi misinya beliau dan menjadikan Kota Bandung yang kita cintai bersama sesuai harapan mang oded," Tutup Nurul.

Rekomendasi