Warga Makassar Dikagetkan Guncangan Diduga Gempa, Hati-Hati Semuanya!

| 14 Dec 2021 11:05
Warga Makassar Dikagetkan Guncangan Diduga Gempa, Hati-Hati Semuanya!
Ilustrasi seismograf (BMKG)

ERA.id - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini tsunami di wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB), dan Maluku.

Peringatan dini tersebut dikeluarkan menyusul gempa bumi dengan magnitudo 7,5 pada Selasa pukul 10.20.22 WIB yang pusatnya berada di 7.59 Lintang Selatan 122.26 Bujur Timur pada kedalaman 12 kilometer.

Sementara dalam pantauan ERA.id di media sosial dan wawancara singkat dengan warga, banyak yang bilang kalau terjadi goncangan kecil di Sulawesi Selatan.

Mereka merasa, itu adalah gempa. Seperti Alvian, yang saat ini berada di Kabupaten Jeneponto. Kepada ERA.id ia mengaku saat istirahat, tiba-tiba tempat yang dipijaknya terguncang.

"Gempa kayaknya ini," ungkapnya.

Begitu juga Tanti, seorang warga di Makassar, yang tinggal di Jalan Irian, yang berdekatan dengan Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Di rumahnya, ia merasa hal yang sama seperti yang dirasakan Alvian. "Terasa sekali. Orang di rumah juga merasa oleng. Mungkin gempa ini. Insyaallah tidak terjadi apa-apa di Indonesia bagian Timur dan Tengah," tandasnya, Selasa (14/12/2021)

Rekomendasi