Pertandingan Sepakbola Boleh Dihadiri Penonton, Gibran Lepas Suporter Persis Solo ke Pakansari Bogor

| 15 Dec 2021 18:05
Pertandingan Sepakbola Boleh Dihadiri Penonton, Gibran Lepas Suporter Persis Solo ke Pakansari Bogor
Gibran Rakabuming saat melepas supporter Persis Solo (Istimewa)

ERA.id - Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka melepas suporter Persis Solo di halaman depan Pendopo Balai Kota Solo, Rabu (15/12/2021). Para suporter ini akan melihat pertandingan Persis Solo vs Rans Cilegon FC di Stadion Pakansari Bogor.

Sebagai informasi PT Liga Indonesia Baru (LIB) memperbolehkan pertandingan dilihat oleh penonton. Hanya saja kuota dibatasi untuk 100 orang penonton.

Untuk mendukung pertandingan ini, suporter Persis Solo mengirimkan perwakilan 100 orang yang terdiri dari Pasoepati, Ultras dan Surakartans. Ada empat bus yang dikirimkan untuk mendukung Persis Solo.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengimbau para suporter yang berangkat, tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Mereka juga diwajibkan untuk mengikuti swab antigen sebelum menyaksikan pertandingan.

”Sekarang sudah diberi kelonggaran. Harapannya mereka bisa menonton dan tetap bisa menerapkan prokes dengan baik. Mereka juga harus antigen dan semua sudah divaksin,” katanya.

Jika Kota Solo menjadi tuan rumah selanjutnya, Pemkot Solo juga siap menyelenggarakan pertandingan dengan aman dan nyaman. ”Solo juga siap, tenang aja,” katanya.

Dia juga berharap pertandingan Persis Solo vs Rans Cilegon FC bisa dimenangkan Persis Solo dengan skor 2-0. ”Sekarang sudah delapan besar, lawannya berat, harapannya menang lah,” katanya.

Rekomendasi