Viral! Video Mesum Sopir Angkot dengan Pelajar, Begini Respons Dishub Tangerang

| 22 Dec 2021 14:55
Viral! Video Mesum Sopir Angkot dengan Pelajar, Begini Respons Dishub Tangerang
Ilustrasi-Angkutan perkotaan (angkot) Si Benteng milik Pemerintah Kota Tangerang. (FOTO: ANTARA/HO)

ERA.id - Pengemudi yang diduga mesum di dalam Angkutan Kota (Angkot) si Benteng dengan pelajar perempuan dipecat. Keputusan ini merupakan buntut dari laporan beredarnya video dua sejoli tersebut di media sosial.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang, Wahyudi Iskandar mengatakan ini merupakan sanksi tegas lantaran sang sopir telah melanggar prosedur. Di samping itu, pelaku juga melintas dan parkir tidak sesuai dengan ketentuannya.

"Kami sudah melakukan peneguran dan memberhentikan yang bersangkutan (sopir) karena sudah melanggar standar pelayanan minimal (SPM)," ujarnya, Rabu, (22/12/2021).

Untuk diketahui, tindakan asusila itu dilakukan saat mobil milik Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan plat nomor polisi B-1201-IT tengah terparkir di depan GOR GOR Jatiuwung, Kota Tangerang, Selasa, (21/22/2021). Saat itu, tengah dalam cuara hujan deras.

Aksi mesum itu pun sempat direkam oleh warga dan viral di media sosial. Dalam video berdurasi 50 detik itu tampak dua sejoli tengah berada di bangku depan mobil. Keduanya, disoraki perekam dan meneriaki kalimat ejekan.

Keduanya pun menyadari kalau aksinya tersebut tengah ditonton oleh warga. Mereka pun menghentikan aksinya itu dan berlalu pergi.

"Terkait asumsi yang ramai, bahwa kami belum bisa membenarkan kejadiannya, tetapi yang jelas yang bersangkutan sudah melanggar SPM," kata Wahyudi.

Wahyudi mengatakan tindakan pemberhentian kepada sopir tersebut merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam memberikan layanan transportasi yang aman dan nyaman. Kata dia, pihaknya menerima segara kritik dan saran.

"Kami berterima kasih terhadap masukan masyarakat, bahwa sudah mengawasi layanan angkutan umum. Sehingga menjadi bahan untuk kami bisa berbenah, dan meningkatkan kualitas pelayanan," tutur Wahyudi.

Wahyudi menambahkan, pihaknya sangat mengedepankan keamanan dan kenyamanan angkot Si Benteng untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Kota Tangerang.

"Kami sangat memperhatikan sisi keamanan dan kenyamanan, makanya angkot ini aman, nyaman, murah, salah satunya tidak gelap kacanya," pungkasnya.

Rekomendasi