Harga Sembako Mahal, Bobby Nasution Buka 53 Pasar Murah

| 22 Dec 2021 16:32
Harga Sembako Mahal, Bobby Nasution Buka 53 Pasar Murah
Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution (Muchlis Ariandi/Era.id)

ERA.id - Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution mengatakan telah membuka 53 titik pasar murah yang tersebar di seluruh kecamatan di Kota Medan, untuk memastikan stabilitas harga dan daya beli masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Bobby setelah meninjau harga bahan pokok di Pasar Sei Sikambing, Jalan Gatot Subroto, Medan Helvetia, Kota Medan, Rabu (22/12/2021).

"Kita lagi buat pasar murah tersebar di seluruh kecamatan, ada 53 titik yang kita lakukan dalam rangka membantu daya beli masyarakat," kata Bobby Nasution.

Menantu Presiden Joko Widodo itu mengatakan dari hasil pengecekan di Pasar Sei Sikambing, secara umum harga kebutuhan pokok masih stabil.

Namun, terjadi kenaikan harga untuk cabai merah dan cabai rawit yang disebabkan pasokan yang berkurang dari Tanah Karo. Selain itu faktor cuaca, sehingga hasil panen petani yang tidak maksimal.

"Pertama kenaikan yang paling tinggi adalah harga cabai, cabai rawit, salah satu faktornya adalah hasil panen yang kurang baik. Cuaca akibat curah hujan tinggi sehingga berpengaruh terhadap hasil panen," ungkapnya.

Kendati demikian, suami Kahiyang Ayu itu memastikan untuk harga di pasaran masih terkendali, terutama dengan adanya produk dari Bulog yang dapat menyuplai dan menopang harga di pasaran.

"Yang lain tidak ada kenaikan yang signifikan. Harga daging normal (harganya)," ujarnya.

Lanjut dikatakan Bobby, untuk selanjutnya Pemko Medan akan mencari solusi agar suplai cabai untuk Kota Medan dari Kabupaten Karo dapat berjalan lancar.

"Nanti kita akan komunikasi penyuplai di Tanah Karo bagaimana suplai untuk Kota Medan bisa lebih baik lagi. Yang lain tidak ada yang naik secara signifikan," pungkasnya.

Rekomendasi