Youtuber Tertua Mbah Minto Meninggal Dunia, Ganjar Ucapkan Bela Sungkawa: Anda Orang Baik

| 23 Dec 2021 09:13
Youtuber Tertua Mbah Minto Meninggal Dunia, Ganjar Ucapkan Bela Sungkawa: Anda Orang Baik
Mbah Minto (Tangkapan layar)

ERA.id - Youtuber berusia lanjut asal Klaten, Mbah Minto, dikabarkan meninggal dunia. Hal itu diketahui dari pernyataan duka cita dari pihak keluarga yang tersebar di media sosial.

Dalam pernyataan berbahasa Jawa itu, Mbah Minto yang bernama lengkap Minto Suwito Siyam berpulang di usia 85 tahun. Ia wafat di RS Islam Klaten, pada Rabu (22/12) jam 21.00 WIB.

Jenazah akan dimakamkan di Sasonoloyo Wonosegaran Bugel, Klaten, Kamis (23/12) jam 14.00 WIB. Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu, dan 4 buyut.

Mbah Minto populer setelah membintangi sejumlah video di Youtube, terutama video bertema gagal mudik karena Covid-19 yang sekaligus menjadi kampanye ampuh untuk membatasi mobilitas saat Lebaran lalu.

Saat itu video tersebut turut disebarkan Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di akun medsosnya. Pada hari ini Ganjar pun menyebarkan kabar duka kematian Mbah Minto di akun Twitternya.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah," cuit Ganjar, Kamis pagi.

Postingan ini pun segera direspons warganet dengan ucapan doa.

"Sugeng tindak, swargi langgeng Mbah Minto. Matur suwun sanget sampun menghibur anak2 muda. Semoga pahala njenengan🤲❤️ "tulis @meuretaprs

"Sugeng tindak Mbah minto🙏 terimakasih sudah menghibur,semoga ditempatkan disisi terbaik🙏 aamiin." Cuit @NurJFitri.

Rekomendasi